Jelang Garden Flower Festival, Sapras Belum Maksimal

Daerah  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Jelang Garden Flower Festival, Sapras Belum Maksimal

Danau Mas Harun Bastari/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Menjelang event besar Garden Flower Festival yang merupakan rangkaian event Visit 2020 Wonderful Bengkulu, persiapan sarana dan prasarana (Sapras) yang disiapkan Pemkab Rejang Lebong belum maksimal.

Hal tersebut diakui langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, menurutnya sarana dan prasarana pendukung di kawasan Danau Mas Harun Bastari yang menjadi pusat event Garden Flower belum maksimal.

"Sarana dan prasarana sejak sekian tahun telah saya siapkan, walaupun belum maksimal, seperti danau itu belum maksimal, nanti akan kita benahi lagi danau itu," ujarnya.

Pada pertengahan November 2019 ini sendiri, menurut dia, Pra Event Garden Flower Festival bakal digelar, sehingga sarana dan prasarana pendukung akan dipersiapkan dengan baik, mengingat event itu juga untuk mempromosikan daerah.

Di sisi lain dia mengungkapkan, pada Pra Event Garden Flower Festival yang digelar pada 18 November nanti, Pemkab Rejang Lebong akan melepaskan salah satu produk komoditas pertanian unggulan berupa jeruk Gerja, yang mana jeruk tersebut akan diekspor ke luar negeri.

"Pra event Garden Flower sekaligus saya nanti akan melepaskan produk Rejang Lebong yakni jeruk Gerga untuk di ekspor keluar negeri, ini perdana dilakukan," bebernya.

Berdasarkan informasi yang dirinya terima, jeruk Gerga asal daerah itu selama ini juga telah beredar ke Pulau Jawa, seperti ke Jakarta dan Surabaya, hanya saja produk tersebut dijual tidak menggunakan nama Rejang Lebong. [tmc]


                    -


Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00