PB Ismapeti: Kebijakan Salah, Kementan Kubur Impian Swasembada Pangan Semakin Dalam

Nusantara  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 09:34:00 WIB

PB Ismapeti: Kebijakan Salah, Kementan Kubur Impian Swasembada Pangan Semakin Dalam

Ketua umum ISMAPETI Rocky AS

SWASEMBADA pangan menjadi program pembangunan pertanian dan peternakan yang strategis karena memiliki dampak luas. Ketersediaan pangan dalam  jumlah yang cukup, mutu bahan pangan yang baik, serta nilai gizi yang tinggi memiliki dampak luas pada perekonomian dan mutu sumber daya manusia. Berdasarkan ketetapan Badan Pangan Dunia FAO 1999, suatu negara dikatakan swasembada jika produksinya mencapai 90 persen dari kebutuhan nasional.

Dengan dikeluarkannya sk permentan no 3 tahun 2019 semakin mengubur impian Negara Kesatuan Republic Indonesia menuju swasembada pangan nasional karena dasarnya untuk menuju hal tersebut dibutuhkan sumber daya manusia yang handal guna mendukung percepatan indonesaia kembali kepada zaman swasembada pangan nasional tahun 1984.
PB Ismapeti dalam release nya menyoroti tentang dikeluarkan nya sk tersebut karena dalam usaha pengembangan industry peternakan, para sarjana dan ahli peternakan turut andil dalam perluasan pengembangan pembibitan ternak di masyarakat.

Sejauh ini, para tenaga ahli dan sarjana peternakan turut dalam kegiatan program program pengembangan bibit ternak melalui kegiatan Inseminasi Buatan. Sangat disayangkan apabila karena salah kebijakan, menyebabkan potensi pengembangan ternak produktif di masyarakat mengalami penurunan.

Program pemerintah sebelumnya dengan kebijakan pengadaaan sentra peternakan rakyat sudah membuka harapan baru menuju proses swasembada, dengan melibatkan para tenaga ahli dan sarjana peternakan, angka produktifitas pengembangan sapi di sentra peternakan rakyat meningkat. Namun seiring berjalan nya waktu, penguatan terhadap pengembangan produktifitas ternak local semakin menurun, terlebih saat ini peran serta dari beberapa stakeholder terkait dikurangi ruang geraknya.

Dalam hal ini PB Ismapeti mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam rencana kerja Indonesia menuju swasembada pangan nasional, apakah hanya sekedar kata kata penenang atau program kerja prioritas ? akan kita kawal janji tersebut !!!

Press Release
IKATAN SENAT MAHASISWA PETERNAKAN INDONESIA
(ISMAPETI)


Setelah beberapa kali penggunaan teratur, ini yang keluar
Kenali sejak dini tanda-tanda terserang parasit dalam tubuh
Pelajar genius membuat seluruh Indonesia tercengang.
Sendi disembuhkan dengan cara biasa...
Jika bau mulut tak hilang ternyata ini cara ampuh membunuh
Basmi parasit sekarang dengan mengonsumsi secara teratur di pagi hari

                   


Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00