Pilkada 2020, Nasdem Hanya Sodor Tiga Nama

Politik  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 08:26:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pilkada 2020, Nasdem Hanya Sodor Tiga Nama

Nasdem lebong saat rapat belum lama ini/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. DPD Partai Nasdem Kabupaten Lebong telah mengantongi tiga nama bakal calon (balon) Bupati untuk Pilkada Lebong 2020 yang direkomendasikan ke DPP melalui DPW Partai Nasdem Bengkulu.

Tiga nama pendaftar balon kepala daerah untuk Pilkada Lebong 2020 lewat Partai Nasdem adalah kader internal Partai Nasdem, Teguh Raharjo Eko Puwoto (REP).

Nama yang kedua adalah mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Armansyah Mursalin. Sedangkan nama yang ketiga adalah Yusal Vedo.

"Nama tersebut kita putuskan dalam rapat pleno DPD Nasdem Lebong dan berita acara sudah diserahkan kepada DPW Nasdem Bengkulu pada Minggu (3/11) kemarin," ucap Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Nasdem Lebong, Alpi Haryono, Kamis (7/11).

Dia menjelaskan, sebenarnya ada lima dari tiga nama yang mengembalikan berkas kepada partai besutan Surya Paloh tersebut. Duanya lagi, yakni Ketua DPD PAN Kopli Ansori dan Ketua PKPI Lebong Meta Liliana.

Hanya saja, keduanya gugur setelah melalui sejumlah tahapan penjaringan mulai dari seleksi administrasi sampai pemaparan visi misi dan fit and proper test yang diselenggarakan oleh DPD Partai Nasdem Lebong.

"Meta karena berkas administrasinya tidak lengkap. Sedangkan, Kopli dia tidak menghadiri pemaparan visi dan misi," ungkapnya.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Bapilu DPD NasDem Lebong sudah benar dengan membuka pendaftaran bagi siapapun alias terbuka untuk umum.

"Tentu hasil akhir dari DPD nanti akan menjadi salah satu rujukan DPP dalam mengeluarkan rekomendasi," demikian Alpi. [tmc]


Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00