Minimnya Alat Pemadam, Karla Meluas

Daerah  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 08:20:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Minimnya Alat Pemadam, Karla Meluas

Petugas saat memadamkan kebakaran/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejak tiga hari lalu kebakaran lahan (Karla) yang terjadi di Kelurahan Bandaratu, Kecamatan Kota Mukomuko hingga saat ini belum bisa dipadamkan bahkan luas lahan yang terbakar semakin meluas.

Akibat kebakaran lahan ini, salah satu lembaga pendidikan anak usia dini Al-Kautsar terpaksa harus meliburkan muridnya sementara waktu. Sebab, dikhawatirkan udara tidak sehat dan bisa mengganggu kesehatan anak tersebut.

Tidak hanya lembaga paud, begitu juga dengan SMKN 01 Mukomuko. Pihak sekolah berharap agar kebakaran yang terjadi ini dapat teratasi sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

Saat ini pemadam kebakaran dibantu oleh personil dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dan BPBD Mukomuko. Anehnya, sejak terjadi kebakaran lahan sampai saat ini pemilik lahan kebakaran belum diketahui.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, H Halim menjelaskan, bahwa saat ini tim damkar masih terus melakukan upaya pemadaman dengan maksimal. Hanya saja, fasilitas yang digunakan untuk pemadaman masih manual.

"Kita berupaya semaksimal mungkin yang dibantu pihak terkait agar kebakaran lahan ini bisa segera teratasi," ungkapnya, kemarin (7/11).

Ia berharap agar pemilik lahan bisa turut serta dalam membantu memadamkan kebakaran. "Karena tim damkar selain kekurangan sarana dan prasarana juga kekurangan personil sedangkan kebakaran ini semakin meluas karena lahan tersebut lahan bergambut," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00