Dewan Akan Usulkan Dinas Pariwisata Kota Pindah Ke Balai Adat

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 08:09:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Dewan Akan Usulkan Dinas Pariwisata Kota Pindah Ke Balai Adat
RMOLBengkulu. Rombongan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Bengkulu mendadak datang ke kantor dinas pariwisata dan Balai Musyawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu, Kamis (7/11). Kali ini dewan menyoroti kondisi gedung yang sangat tidak layak untuk digunakan.

"Jadi hasil sidak kita hari ini yaitu kita dapati bahwa kondisi gedung maupun fasilitas di dinas pariwisata ini sangat tidak memungkinkan. Kebetulan saya juga di Badan Anggaran DPRD Kota, insyaallah kedepan akan kami usulkan dinas pariwisata ini pindah ke Balai Musyawarah Adat (BMA) Kota Bengkulu," kata salah satu anggota komisi  II  DPRD Kota, Bambang Hermanto.

Menurutnya kondisi BMA lebih layak digunakan ketimbang gedung yang sekarang ditempati oleh dinas pariwisata, apalagi gedung tersebut statusnya masih pinjam pakai dari pemerintah Provinsi.

"Setelah kita tinjau langsung, ternyata BMA sangat layak jika dijadikan gedung pariwisata ketimbang gedung yang sekarang mereka tempati. Insyaallah kedepannya jika memang diizinkan oleh Walikota, maka BMA ini akan kita usulkan jadi gedung pariwisata Kota," ungkapnya.

Senada dengan Bambang, ketua komisi II DPRD Kota, Indra Sukma pun setuju jika BMA segera di rehab. Pasalnya gedung yang dibangun dengan menghabiskan anggaran milyaran tersebut tidak digunakan dan terkesan terbengkalai.

"Memang sangat disayangkan bahwa Balai Adat yang dibangun dengan menghabiskan anggaran yang cukup besar ini tidak digunakan. Nanti akan kita usulkan supaya di renovasi dan ditempati oleh dinas yang benar-benar membutuhkan. Seperti dinas pariwisata, kondisi gedung yang mereka tempati sekarang sangat memprihatinkan," ucapnya.

Masih kata Indra Sukma, menurutnya jika nanti  BMA sudah direhab maka bukan hanya diperuntukkan bagi dinas pariwisata saja. Akan tetapi juga bisa dijadikan pusat kuliner dan dijadikan tempat mengadakan event-event sehingga bisa menghasilkan PAD.

"Pada prinsipnya yang kita harapkan yaitu bagaimana gedung ini bisa benar-benar dimanfaatkan. Tentunya bukan hanya untuk dinas pariwisata saja karena ini gedungnya cukup luas, bisa juga dijadikan pusat kuliner dan tempat mengadakan event-event sehingga bisa menghasilkan PAD," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00