Angin Segar Bagi P3K, 2020 Akan Disetarakan Dengan PNS

Daerah  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 18:27:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Angin Segar Bagi P3K, 2020 Akan Disetarakan Dengan PNS

Dicky Zulkarnain/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meskipun Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan (BS), belum bisa memastikan untuk pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), yang saat ini masih menunggu instruksi dari Kemenpan-RB. Nampaknya mendapat udara segar dari Kementerian Keuangan RI.

Bagaimana tidak, Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) BS, saat ini telah menerima Keputusan Menteri Keuangan agar menyimpan anggaran, untuk gaji berserta tunjangan bagi ke 51 P3K yang telah dinyatakan lulus oleh BKPSDM di bidang penyuluhan pertanian.

"Kita sudah mendapat instruksi dari kementerian keuangan, untuk pengajian bagi ke 51 P3K. Ditahun 2020 itu sudah kita anggarankan sebesar Rp 3,2 miliar," kata Dicky Zulkarnain Plt Kepala BPKAD BS, Kamis (7/11).

Meskipun saat ini P3K belum dilakukan pengangkatan. Pada tahun 2020 akan dihitung mulai dari pembekalan, tanggal berkerja, dan digaji oleh pemerintah daerah, dengan upah minimum kabupaten (UMK). Begitu juga seperti tunjangan dan BPJS kesehatan yang nantinya akan setara bagi PNS.

"Informasi saat ini, untuk sementara gaji P3K itu kurang lebih di angka Rp 1,8 juta sesuai dengan UMK, begitu juga dengan tunjangan akan disamakan dengan hak pegawai negeri seperti tunjangan kesehatan dan keluarga," pungkasnya. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

RABU, 22 JANUARI 2020 , 11:36:00

PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00