Masih Ada Tanggung Jawab, KONI Tolak Mundur

Daerah  KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 18:07:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Masih Ada Tanggung Jawab, KONI Tolak Mundur

Lesman Hawardi ketua KONI BS/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu Selatan (BS), yang saat ini menjadi sorotan publik. Sebab dinilai saat belum bisa memberikan prestasi yang membanggakan bagi daerah itu.

Padahal dana hibah yang digelontorkan cukup fantastis, hingga membuat di beberapa pimpinan daerah meminta Ketua KONI mengundurkan diri.

"Kalau untuk mengundurkan diri itu bisa saja terjadi. Bila dengan keinginan saya sendiri, dan bisa juga dengan rapat bersama setiap cabor, dan cabor itu lah yang menentukan berhenti atau tidaknya, semua itu ada peraturannya. Jabatan saya sebagai ketua pada Desember ini akan berakhir kok," kata Lesman Hawardi Ketua KONI BS saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/11).

Masalah dana hibah yang digelontorkan pemerintah daerah yang jumlahnya mencapai miliaran itu, dikatakannya semua dana itu dibagikan untuk pengembangan dan pelatihan di 24 cabang olahraga (Cabor) yang ada di BS ini.

"Kalau untuk dana hibah itu, kita salurkan ke 24 cabor yang akan di mengikuti pertandingan, besaran penyalurannya pun sesuai dengan prestasi dan jenis olahraganya," bebernya.

Selain itu, kurangnya pelatihan di setiap cabor berdampak pada minimnya dana, sebab di setiap tahunnya cabor yang semakin meningkat sehingga dana hibah yang di berikan itu tidak bisa memaksimalkan pelatihan pada atlit di setiap cabo.

"Kami akui di berberpa cabor minimnya pelatihan, seperti atlit renang yang berlatihnya dengan kemampuan seadanya, dan itu berdampak di pertandingannya sehingga saat ini kita belum bisa memberikan prestasi yang memuaskan," pungkasnya. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00