Lawan Sumbar Dan Sumut, Atlet Muaythai Bengkulu Borong 2 Emas

Sport  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 19:20:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Lawan Sumbar Dan Sumut, Atlet Muaythai Bengkulu Borong 2 Emas

Atlet Muaythai Bengkulu warna merah /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Provinsi Bengkulu kembali meraih medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai pada Porwil Sumatera X tahun 2019 yang diselenggarakan di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Rabu (6/11) siang.

Medali emas ini diraih oleh Mustakim yang mengalahkan Gilang Dwi Fajri atlet muaythai asal Sumatera Barat (Sumbar)  di kelas putra 45 KG.

Sementara itu, medali emas juga diraih oleh Erfin Nofitarini atlet muaythai asal Bengkulu yang berhasil mengalahkan Gebriela Sari Purba atlet muaythai asal Sumatera Utara (Sumut)  dikelas 51KG.

Diungkapkan oleh pelatih muaythai Bengkulu, Robi Parmawantori, bahwa kemenangan ini merupakan kerja keras para atlet yang selama ini telah berlatih dengan sungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri di ajang Porwil Sumatera X tahun 2019.

"Kita sudah latihan selama satu tahun,  dan sudah melakukan persiapan dari beberapa bulan yang lalu. Allhamdulillah untuk Bengkulu ada 7 atlet yang masuk final dan 2 atlet masuk semi final. Saat ini kita juga sudah mengantongi 3 perunggu dan hari ini 2 emas," kata Robi Parmawantori, Rabu (6/11) kepada RMOLBengkulu.

Sebanyak 16 fighter diturunkan dalam ajang Porwil Sumatera X.  Dirinya juga menargetkan untuk Bengkulu sendiri bisa menduduki posisi juara umum di cabor muaythai.

"Sebanyak 16 fighter bertanding di 18 kelas cabor muaythai. Saat ini baru berhasil meraih 2 emas dan secara otomatis masuk dalam klasifikasi PON 2020 mendatang. Kita memohon dukungan dan doanya kepada masyarakat Bengkulu agar dua atlet  muaythai yang saat ini masuk di babak semi final bisa masuk final," sambungnya.

Disisi lain, peraih medali emas, yakni Erfin Nofitarini mengucapkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang dicapai pada hari ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah membimbing selama ini. Saya akan terus berlatih lebih giat dan lebih semangat lagi untuk meraih medali di PON yang akan datang," ucap Erfin.

Hal senada juga disampaikan oleh Mustakim, bahwa dengan hasil yang diraih ini membuat dirinya semakin semangat untuk menuju event berikutnya.  

"Allhamdulilah terbukti dengan saya mendapatkan medali emas.  Karena medali emas adalah harga mati untuk  Provinsi Bengkulu," tutup Mustakim.

Untuk diketahui, peraih medali emas pada cabor muaythai yakni Erfin Nofitarini, dan Mustakim serta seluruh atlet muaythai yang masuk dalam babak final secara otomatis sudah masuk dalam ajang PON 2020 mendatang. [tmc]

Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00