Empat Bank Berebut Sebagai Penampung Dana Hibah Pilkada

Politik  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 16:54:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Empat Bank Berebut Sebagai Penampung Dana Hibah Pilkada

Tampak perwakilan Bank BTN saat mendatangi KPU Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menyeleksi empat bank di daerah itu sebagai tempat penampungan dan penyaluran dana hibah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Diketahui hingga Rabu (6/11) pukul 16.00 WIB, keempat bank itu diantaranya Bank BTN, Bank Bengkulu, Bank BRI, dan Bank Syariah Mandiri. "Sejak dibuka dua hari ini, ada empat bank memasukan penawaran," ujar Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr melalui Sekretaris, Hendrivan, Rabu (6/11).

Dia menjelaskan jika pihaknya masih akan melakukan rapat internal untuk memutuskan pemilihan bank tersebut. Namun, dipastikannya seluruh bank sudah memaparkan dan memasukan penawaran ke pihak penyelenggara.

Di sisi lain, ia menuturkan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi bank agar dipilih sebagai penampungan dan penyaluran dana Pilkada, yaitu bank bisa menjamin keamanan dana, lalu mudahnya jangkauan penyaluran dana, termasuk juga proses mudah dan aman dalam pencairan.

"Nanti berkas dan hasil pemaparan tiap bank akan dibawa ke rapat kerja untuk selanjutnya ditunjuk bank penampung. Sesuai jadwal, Kamis (7/11) sudah kita umumkan," demikian Hendrivan. [tmc]





Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00