KPU Buka Pendaftaran Pemantau Dan Survey Cepat

Daerah  SELASA, 05 NOVEMBER 2019 , 18:22:00 WIB | OLEH: REDAKSI

KPU Buka Pendaftaran Pemantau Dan Survey Cepat

Irpanadi/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur terus mempersiapkan dan melaksanakan tahapan Pilkada 2020 serentak. Setelah menetapkan syarat minimum dukungan pasangan calon perseorangan, kali ini KPU Kaur melakukan tahapan pembukaan pendaftaran akreditasi pemantau pemilihan dan pelaksanaan survey atau jajak pendapat dan pelaksanaan penghitungan cepat untuk Pilkada yang akan digelar 23 September 2020 mendatang.

Komisioner KPU Kaur, Irpanadi mengatakan, tahapan pengumuman sudah dilakukan di website KPU Kaur. Persyaratan umum bersifat independen dan mempunyai sumber daya yang jelas serta terdaftar dan memperoleh akreditasi dari KPU atau KPU Kabupaten.

"Pendaftaran dibuka untuk Pemantau pemilihan mulai 1 November sampai dengan 16 September 2020 Kemudian pendaftaran pelaksanaan Survey atau jajak pendapat dan pelaksanaan penghitung cepat juga dibuka mulai 1 November sampai dengan 23 Agustus 2020 di sekretariat KPU Kaur," ujar Irpanadi Selasa (5/11).

Dikatakan Irpanadi ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ada yang mau mendaftar. Seperti organisasi yang berbadan hukum dan memiliki akte notaris serta memiliki struktur organisasi. Tujuan dibukanya pemantau pemilih dan survey cepat ini agar ikut mengawal jalanya proses pilkada yang teransparan. Selain itu dapat mewujudkan pilkada yang berkualitas dan berintegeritas. Sehingga semua pihak dapat mengetahui tahapan per tahapan dan proses jalanya Pilkada nantinya dari awal sampai akhir.

"Untuk lengkapnya dapat melihat syaratnya dengan lengkap di website KPU atau papan pengumuman sekretriat KPU Kaur. Kita berharap banyak yang mendaftar" jelasnya.

Ditambahkan Irpanadi, dalam waktu dekat KPU Kaur akan melaksanakan lounching tahapan Pilkada 2020. Dalam lounching nantinya akan disertai dengan sosialisasi tahapan pilkada.

"Kita berharap pilkada Kaur ke depan berjalan sesuai harapan masyarakat. Kita akan benar benar memperbanyak bimtek tentang kepemiluan dan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih," demikian Irpan yang juga mantan jurnalis ini. [ogi]


                   


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00