Bawaslu Butuh 36 Orang, Lowongan Panwascam Dibuka Bulan Ini

Daerah  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 , 18:26:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Bawaslu Butuh 36 Orang, Lowongan Panwascam Dibuka Bulan Ini

Jefriyanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meskipun belum ada penetapan jadwal secara resmi seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), namun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong memastikan akan melakukan rekrutmen 36 anggota Panwascam bulan November 2019 ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong, Jefriyanto mengungkapkan, rekrutmen ini dilakukan secara terbuka untuk seluruh masyarakat Bumi Swarang Patang Stumang.

"Bagi sahabat bawaslu dan masyarakat yang memiliki kompetensi di bidang pengawasan pemilu, untuk dapat mempersiapkan diri mengikuti seleksi (Panwascam, red) tersebut," ujar Jef sapaan akrabnya, Senin (4/11) siang.

Jef mengutarakan, rekrutmen panwascam tersebut akan mulai dilakukan pada awal November ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

"November ini panwascam akan dilakukan seleksi. Karena target kita bulan Desember 2019 mereka sudah dilantik," jelasnya.

Sementara itu, lanjut Jef, untuk syarat detailnya akan diumumkan setelah didapatkannya edaran dari Bawaslu RI.

"Untuk jadwal lengkapnya masih menunggu pedoman dari Bawaslu RI, termasuk juknis dalam penyeleksian. Jika sudah, nanti akan kita umumkan secara resmi," demikian Jef.

Untuk diketahui, 36 anggota Panwascam yang direkrut itu nantinya akan bertugas di 12 kecamatan. Dimana masing-masing kecamatan akan ditugaskan sebanyak 3 anggota Panwascam. [tmc]




Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Seragam Pertamina Ahok

Seragam Pertamina Ahok

RABU, 20 NOVEMBER 2019 , 06:09:00