Pengusaha Karet Incar Kursi Cawabup PAN

Politik  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 , 17:26:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pengusaha Karet Incar Kursi Cawabup PAN

Putra Jaya saat mengambil formulir ke PAN/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bursa bakal calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Lebong dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebong mulai ramai. Menyusul, munculnya nama salah satu pengusaha karet bernama Putra Jaya.

Pengusaha dari PT Gembala Sriwijaya Palembang ini tiba di markas PAN didampingi adik kandungnya yang juga anggota DPRD Lebong, Royana, mengambil formulir pendaftaran Balon bupati-wakil bupati Lebong ke Sekretariat DPD PAN Lebong, Senin  (4/11) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepada awak media, Putra Jaya mengaku, mengincar kursi wakil bupati, berharap bisa mendampingi calon bupati dari kader PAN.

"Saya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat Lebong 5 tahun ke depan. Dengan menjadi pemimpin di daerah, kita akan serius mengurus daerah yang masih kategori tertinggal ini," ujar Putra Jaya usai mendaftar kepada awak media.

Tidak dipungkiri ia tergerak untuk maju dalam Pilkada ini karena masih banyak persoalan yang belum terselesaikan secara maksimal.

Putra yang selama ini memimpin perusahaan 15 tahun di Palembang mengungkapkan, mengabdi di Kabupaten Lebong adalah sebagian dari cita-citanya. Ia ingin memajukan daerah yang memiliki potensi besar tapi belum tergarap maksimal.

Mengenakan baju berwarna kuninh bersama rombongan, bakal calon dengan sapaan akrab Putra itu mendatangi Kantor DPD PAN di Kelurahan Amen.

"Insya Allah ikhtiar saya ke depan ingin mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Lebong," demikian Putra.

Terpisah, Ketua Penjaringan DPC PAN Kabupaten Lebong, Pip Haryono mengaku, sejauh ini sudah 6 nama mengambil formulir pendafrtaran sebagai balon kepala daerah Lebong jalur partai PAN.

Dia menjelaskan, dari enam nama tersebut satu diantaranya Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Wawan Fernandez mendaftarkan diri sebagai balon Cawabup.

"Formulir yang mereka ambil bisa dipilih apakah mendaftar bupati atau wakil bupati. Sejauh ini sekitar 6 orang mengambil formulir. Khusus yang sudah mendaftar cawabup baru Wawan Fernandez," singkatnya. [tmc]




Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00