Pilkada Lebong: Giliran Wabup Lamar Gerindra

Politik  RABU, 30 OKTOBER 2019 , 19:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pilkada Lebong: Giliran Wabup Lamar Gerindra

Penyerahan simbolis berkas wabup ke Gerindra/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah belum lama ini Wakil Bupati (Wabup) Lebong mendaftarkan diri dalam penjaringan Calon Bupati Lebong yang dilaksanakan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sang petahana yang pada Pemilu 2015 lalu, mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat DPC Partai Gerindra, Rabu (30/10) siang.

"Alhamdulillah, saya sudah mengambil formulir, mengisi, dan menyerahkan kembali. Artinya, saya resmi mendaftar dan diterima sebagai pendaftar," kata Wabup kepada wartawan usai pendaftaran, Rabu (30/10).

Wawan memohon doa masyarakat Kabupaten Lebong agar proses pendaftaran hingga nanti pelaksanaan berjalan lancar.

Lebih jauh, Ia menuturkan pendaftaran dirinya ke Partai Gerindra tidak prematur. Artinya, ia akan mengikuti tahapan mekanisme pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang digelar Partai Gerindra.

"Ya, saya kan mengikuti jadwal dan sekarang bukan hari pertama. Sebelumnya, juga sudah ada yang mendaftar. Saya kalau tidak salah yang ketiga," sambungnya.

Sementara itu, Panitia Penjaringan Partai Gerindra Benny Mulyandi mengatakan, jadwal pendaftaran Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati Lebong lewat Gerindra masih panjang. Pendaftaran dibuka mulai 26 Oktober hingga 15 November 2019.

"Saat ini sudah 8 orang sudah mendaftar. Kedelapannya adalah bapak Kopli Ansori, Armansyah, Teguh, Dalhadi, Edi Subroto, Suprianto, Yusal Vedo, dan Wawan Fernandez," demikian Benny. [tmc]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00