Final Di Kemendagri, Anggaran Pilkada KPU Lebong Rp 20 Miliar

Daerah  RABU, 30 OKTOBER 2019 , 12:14:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Final Di Kemendagri, Anggaran Pilkada KPU Lebong Rp 20 Miliar

Usai teken NPHD bagi KPU Lebong/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepastian anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Lebong, sudah final.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menyiapkan total anggaran sebesar Rp 20 Miliar untuk KPU Lebong yang diperuntukkan untuk tahap awal hingga tahap akhir penyelenggaran Pilkada Lebong.

Penandantanganan NPHD bagi KPU Lebong digelar di Kementerian Dalam Negeri, Rabu (30/10). Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Lebong, Rosjonsyah, Sekda Kabupaten Lebong, Mustarani, Plt Kepala BKD Lebong Erik Rosadi, Kabid Anggaran Riswan Effendi, dan anggota Deki Saputra beserta rombongan.

Hadir pula Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr didampingi Kepala Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Lebong, Yayan Hardian, Sekretaris Hendrivan, dan anggota Reki HR.

Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr mengaku lega dengan hasil kesepakatan ini. Meskipun nilainya masih jauh dari pengajuan anggaran sebelumnya.

"Angka ini kita anggap cukup karena kita sudah mencoba seefisien mungkin. Tetapi kebutuhan tahapan kita terpenuhi semua," ujar dia.

Dia menambahkan, pengalokasian sejumlah dana tersebut telah mempertimbangkan perinsip-perinsip pengelolaan keuangan daerah, azas kepatutan dan kewajaran sesuai ketentuan yang berlaku serta kemampuan keuangan daerah Kabupaten Lebong.

"Sejumlah dana tersebut telah dilakukan penandatanganan dalam bentuk Naskah Perjanjian Hibah Daerah atau NPHD, antara pemerintah daerah yang diwakili oleh Bupati Lebong dengan penyelenggara pada tanggal 30 Oktober 2019," demikian Khidhr. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00