Rumah Nelayan Akhirnya Dibagikan, Khusus 7 Unit Rumah Ditunda

Daerah  SELASA, 29 OKTOBER 2019 , 20:31:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Rumah Nelayan Akhirnya Dibagikan, Khusus 7 Unit Rumah Ditunda

Bupati saat membagikan rumah nelayan secara simbolis/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rumah bantuan bagi nelayan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Mukomuko dibagikan pada Selasa (29/10) sore di balai daerah.

Pembagian rumah nelayan yang sudah berulangkali ditunda pembagiannya lantaran dilakukan verifikasi berulang kali. Dalam pembagian ini hanya 43 rumah yang dibagikan. Sedangkan, 7 rumah lainnya ditunda untuk dibagikan karena akan diverifikasi ulang.

Dijelaskan Kadis Perkim Saburdi, bahwa terhitung besok rumah nelayan yang dibagikan ini sudah bisa ditempati dan kepada para penerima diberi jangka waktu 5 hari untuk mulai menempati, dan apabila dalam waktu 5 hari tidak juga ditempati maka penerima akan dibatalkan.

”Setelah penundaan yang cukup panjang, ahkirnya rumah nelayan ini dibagikan. Kita mengharapkan kepada semua penerima bantuan rumah tersebut untuk segera menepati rumah tersebut,” ujar Saburdi.

Dijelaskan Bupati Mukomuko Choirul Huda, bahwa rumah bantuan ini merupakan pinjaman untuk nantinya akan dikembalikan lagi kepada pemerintah daerah bila sang pemilik sudah sanggup untuk memiliki rumah sendiri. Namun, para penerima diharapkan memperlakukan dan merawat rumah bantuan ini layaknya rumah sendiri.

Ini merupakan rumah bantuan untuk dipinjamkan, tidak menjadi hak milik. Harapannya semua yang menerima rumah nelayan ini bisa merawat dan menjaga dengan baik,” harap Bupati.

Selain itu ditambahkan oleh bupati bahwa ke depan pihaknya akan mendorong dinas Perkim untuk kembali mengusahakan pembangunan rumah nelayan yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00