Tanpa Izin Bupati, DPRD Siapkan Jadwal Pilwabup BS

Daerah  SELASA, 29 OKTOBER 2019 , 15:41:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Tanpa Izin Bupati, DPRD Siapkan Jadwal Pilwabup BS

Barli Halim Ketua DPRD BS/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bertempat di Gedung Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan (BS), resmi membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk pemilihan wakil Bupati (Pilwabup) BS sisa periode 2016 - 2021, Selasa (29/10).

Pembentukan dipimpin langsung Ketua DPRS BS, Barli Halim. Ia menyampaikan, pembentukan pansus tersebut resmi. Pihaknya saat ini menunggu keputusan Bupati BS, Gusnan Mulyadi siapa nama terkait siapa nama wakil Bupati yang akan diusulkan.

"Ya kita masih menunggu usulan dari Bupati selama 14 hari, untuk selanjutnya kita akan menetapkan, siapa wakil bupati nanti," katanya usai penetapan pansus

Sementara itu, saat ini ada dua nama yang berpotensi menjadi wabub, yakni Ripa'i Tajudin dari partai Golkar, dan Handiar Saito dari PPP. Kedua nama merupakan usulan dari masing-masing partai pengusung dan tim pemenang Pilkada BS sebelumnya.

Selain itu, Tim Pansus yang masa kerjanya 30 hari kedepan itu, bila tidak ada usulan dari Bupati. Diharapkan untuk bekerja dengan profesional dalam menentukan siapa yang layak untuk menduduki kursi wakil Bupati nantinya.

"Kalau ada suatu pemilihan dalam politik lobi-lobi itu hal bisa, nanti komisi akan berkoordinasi dengan Kemendagri," tutupnya.

Berikut nama-nama anggota DPRD yang di tetapkan pansus wakil Bupati :

1. Holman dari Fraksi PDIP

2.Yunadi dari Fraksi Gerindra

3. Dodi Martian Fraksi Golkar

4.Junianto dari Fraksi PAN

5. Joni Afrizal dari Fraksi nasdem

6. Yuliusman dari Fraksi Persatuan Indonesia

7.Heraian johari dari Fraksi demokrat

8. Yurdanil dari Fraksi Nasdem (utusan komisi l). [tmc]

Komentar Pembaca