Bangun Rabat Beton, Tiga Tempat Umum Terhubung

Daerah  SABTU, 26 OKTOBER 2019 , 20:03:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Bangun Rabat Beton, Tiga Tempat Umum Terhubung
RMOLBengkulu. Pemerintah Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Bengkulu Selatan (BS), mengalokasikan dana desa (DD)  Rp 40,9 juta untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 72 meter dengan lebar 3 meter.

Jalan yang merupakan akses anak-anak  sekolah dasar (SD) untuk menuntut ilmu itu, yang sebelumnya msaih tanah itu, saat ini sudah dibangun dengan pemerintah desa setempat.

Dikatakan Bambang Heriyanto Sekertaris Desa Kayu Ajaran, Pembangunan jalan rabat beton merupakan ini salah satu kesepakatan warga saat musyawarah, sebab jalan ini selain untuk pemerataan pembangunan warga, nantinya juga dinikmati oleh anak-anak SD di sini saat pergi ke sekolah.

"Jadi jalan ini selain untuk mempermudah akses anak-anak ke sekolah,  jalan ini juga akses ke tempat umum seperti  masjid dan postu," kata Bambang kepada RMOLBengkulu, Sabtu (26/10).

Pembangunan jalan yang sudah memakan sudah lima hari itu, pihak desa memastikan besok (Minggu 27/10) ditargetkan pekerjaan jalan sepanjang 72 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 15 Cm itu akan terselesaikan.

"Kalau tidak ada halangan, mudah-mudahan besok akan selesai pengerjaan jalan rabat beton ini," imbuhnya.

Sementara itu, Iman (48) warga desa setempat mengaku, manfaat DD ini sangat membantu dan sangat di rasakan bagi masyarakat. sebab, sebelumnya jalan tersebut ketika di musim hujan jadi berlumpur, sedang mayoritas anak-anak sekolah lewat jalan ini.

"Ya, kami sebagai masyarakat sangat senang jalan ini sudah bangun, apa lagi jalan ini banyak sekali yang melewatinya, kami berharap dengan adanya DD pemerataan pembangunan bagi masyarakat desa bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

RABU, 22 JANUARI 2020 , 11:36:00

PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00