Tuan Rumah, KONI Targetkan Cabor Biliar Bawa Medali Emas

Sport  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 19:00:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Tuan Rumah, KONI Targetkan Cabor Biliar Bawa Medali Emas

Maskot Porwil /Net

RMOLBengkulu. Cabang Olahraga (Cabor) Biliar yang diikuti oleh atlet asal Bengkulu, diharapkan dapat membawa pulang emas dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, Mufron Imron, bahwa cabor biliar sejak awal ditargetkan menyumbang minimal dua medali emas dari 10 nomor yang ditandingkan.

"Target tersebut bisa lebih dari yang diharapkan oleh pelatih cabor biliar.
Mungkin target pelatihnya lebih dari dua emas. Tapi kita patok target ideal saja. Mudah-mudahan bisa lebih, karena itu yang kita harapkan," kata Mufron Imron,  Rabu (23/10).

Dirinya menambahkan bahwa saat ini, para atlet biliar yang akan diturunkan di Porwil Bengkulu melaksanakan Training Center yang akan berlangsung hingga akhir Oktober 2019 ini.

"Kita harapkan atlet bisa lebih berkonsentrasi latihan. Jika sebelumnya latihan berpindah-pindah, sekarang sudah di satu tempat," ucapnya.

Lebih lanjut, perhelatan yang diselenggarakan dari tanggal 3 sampai dengan 9 November ini tidak hanya sekedar target namun medali emas tersebut wajid diraih oleh Bengkulu

"Kita tidak boleh kalah, karena kita tuan rumah, menang itu harus. Karena persiapan atlet biliar disebut tidak main-main karena target pada Porwil nanti harus keluar sebagai juara umum. Target yang ditetapkan jajaran pengurus dan pelatih di Porwil nanti tentunya tidak asal-asalan saja," tambah Mufron.

Saat ini, kualifikasi PON 2020 untuk biliar tidak sama dengan cabor lainnya. Biliar dipastikan mengikuti sekaligus Porwil dan Pra PON. Porwil untuk mengikuti kualifikasi nomor pool, sementara pra PON untuk kualifikasi nomor charom, snoker, dan nomor english.

"Keputusan untuk cabor biliar, Pra PON dilaksanakan di Manado, Porwil di Bengkulu dan itu sudah menjadi keputusan bersama," tutup Mufran Imron. [tmc]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00