Ditolak, BKPSDM Ajukan Kembali Pengisian Eselon II

Daerah  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 21:22:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ditolak, BKPSDM Ajukan Kembali Pengisian Eselon II

Ropik/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah anggaran pelaksanaan dalam APBD Perubahan 2019 ini ditolak, Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, kembali mengajukan usulan pengisian untuk jabatan eselon II.

Kabid Mutasi Pengadaan Pegawai dan Informasi BKPSDM Kabupaten Lebong, A Ropik mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kembali pengisian jabatan lima jabatan eselon II yang mengalami kekosongan di tahun anggaran 2020 mendatang.

Adapun kelima jabatan itu, yakni Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP), Kadis Kominfo Statistik dan Persandian (SP), Kadis Perindagkop-UKM Lebong, Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, dan staf Ahli Bupati Lebong.

"Tetap lima jabatan lainnya diisi melalui mekanisme open bidding atau lelang jabatan. Tapi itu tahun depan, karena tahun ini tidak dianggarkan," ujar Ropik, Senin (21/10).

Disisi lain, ia mengaku keempat jabatan yang kosong itu memang harus segera diisi. Terutama dalam menunjang kinerja OPD itu sendiri.

Untuk teknisnya sendiri tetap menunggu rekomendasi dari KASN. Jika ada sinyal maka pihaknya segera akan membentuk panitia lelang jabatan untuk empat OPD.

"Untuk lelang jabatan kita pastikan tahun ini batal karena tidak disetujui di APBD Perubahan. Tapi tahun depan akan kita usulkan lagi, semoga saja diterima," demikian Ropik. [tmc]




Komentar Pembaca
Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 18:45:00