Selama 15 Hari, Perindo Rejang Lebong Buka Penjaringan Balon Kada

Daerah  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Selama 15 Hari, Perindo Rejang Lebong Buka Penjaringan Balon Kada

Tim penjaringan Perindo saat menyerahkan formulir pendaftaran ke M. Fikri Thobari/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sejauh ini setidaknya 7 Parpol di Kabupaten Rejang Lebong telah membuka proses penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah (Kada) untuk Pilkada 2020, terbaru Partai Persatuan Indonesia (Perindo) turut membuka penjaringan calon.
Ketua DPD Partai Perindo Rejang Lebong, Heri Purwanto mengatakan, proses penjaringan balon kada mereka selama 15 hari sejak 21 Oktober kemarin.

"Proses penjaringan  kita buka sejak 21 Oktober hingga 4 November 2019, semua partai dapat berkoalisi dengan Perindo dan semua balon bupati dan wakil bupati memiliki peluang dan kesempatan untuk diusung Partai Perindo," kata Heri ditemui di kantor DPD Partai Perindo di Kecamatan Selupu Rejang, Selasa (22/10).

Bagi kandidat yang mendaftar nanti menurut dia akan melalui berbagai tahapa seleksi yang akan dilakukan oleh tim seleksi.
Dia menjelaskan, Partai Perindo akan melihat kandidat balon bupati dan wakil bupati dari berbagai aspek, yang tentunya akan melihat kandidat yang memiliki potensi untuk memenangkan Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Balon bupati dan wakil bupati mememiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan rekomendasi sepanjang mengikuti mekanisme dan proses yang kita lakukan, nantinya hasilnya akan kita sampaikan ke pengurus Partai Perindo Provinsi Bengkulu," imbuhnya.

Selama proses penjaringan tersebut, ditambahkan Heri, pihaknya juga akan melihat keseriusan calon untuk mendaftar di Partai Perindo, dimana pendaftaran hanya diberikan waktu selama 7 hari untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

"Waktu pengembalian formulir hanya 7 hari sejak diambil, disini kita dapat melihat keseriusan balon bupati dan wakil bupati untuk mencalonkan diri," pungksnya.

Hingga hari kedua proses penjaringan balon kada, terdapat dua nama yang meminang Partai Perindo, yakni M. Fikri Thobari yang merupakan Ketua DPD PAN Rejang Lebong dan Robiansyah. [ogi]

Komentar Pembaca