Partai Gerindra Buka Penjaringan Cakada

Daerah  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Partai Gerindra Buka Penjaringan Cakada

Ketua DPC Gerindra Armansyah didampingi Kader/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mukomuko mulai membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) sesuai dengan rapat pengurus DPC dan DPD pada hari Minggu tanggal 13 Oktober yang lalu.

Disampaikan ketua Partai DPC Gerindra Armansyah saat jumpa pers di sekretariat Partai Selasa (22/10) siang, bahwa pihaknya diinstruksikan untuk membuka seleksi tahap awal untuk calon kepala daerah di Kabupaten Mukomuko.

"Kita mulai membuka pendaftaran bagi Cakada mulai hari ini sampai tanggal 29 Oktober, kita buka penjaringan ini secara umum. Siapapun boleh mendaftar, baik kader maupun masyarakat umum," ujar Armansyah.

Ia juga menambahkan, perihal siapa yang akan diusung nantinya direkomendasikan, oleh DPC melalui timnya apakah bacalon tersebut layak namanya diusung atau tidak tentunya ada mekanisme dari partai Gerindra. Penentuan dan keputusannya tetap di DPP Partai.  

"Dari DPC tetap menyeleksi, calon yang mendaftar layak atau tidak layaknya,  tetapi keputusan final nanti tetap di DPP Partai Gerindra," tambah Ketua.

Gerindra tidak menentukan kriteria khusus untuk mencalon sebagai Cakada melalui Gerindra. Apalagi nanti yang akan diusung tentunya orang atau calon yang harus memiliki elektabilitas.

"Dalam kontestasi Pilkada tentu yang kita nilai pertama elektabilitas, kemampuan untuk memenangkan kompetisi 5 tahunan itu, serta popularitas calon tersebut, dan yang paling penting adalah memiliki visi untuk membangun Kabupaten Mukomuko," pungkas Armansyah. [ogi]

Komentar Pembaca