Nomenklatur Kementerian Berubah

Nusantara  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 08:03:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Nomenklatur Kementerian Berubah

Ketua DPR RI Puan Maharani/RMOL

RMOLBengkulu. Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan akan ada perubahan nomenklatur kementerian.

Itupun disampaikan dalam pertemuan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

"Beliau menyampaikan bahwa akan ada perubahan empat nomenklatur dari Kementerian lembaga," ujar Puan di Lapangan Jantung Sehat, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Perubahan nomenklatur kabinet, lanjut Puan, akan dilakukan terhadap dua hal. Yaitu menggabungkan beberapa kementerian dan mengubah kementerian menjadi badan.

"Contohnya seperti misalnya Kemendikbud itu nantinya akan bersama dengan Dikti (pendidikan tinggi), karena Kementerian itu nantinya akan menjadi badan," paparnya.

Puan kembali mencontohkan seperti Kemenko Maritim nantinya itu akan bertambah menjadi Kemenko Maritim plus Investasi.

"Dan yang satunya itu Bekraft nanti akan bergabung dengan pariwisata," imbuhnya.

Secara prinsip, kata Puan, Parlemen menyetujui perubahan itu. Sehingga, ketika kabinet sudah dilantik maka semua dapat langsung bekerja.

"Kerjasama antara DPR dengan pemerintah itu setelah nanti diumumkan dan lantik menteri-menterinya bisa langsung bekerja sama," pungkasnya dilansir RMOL.ID. [tmc]

Komentar Pembaca