Ditangan Bambang Hermanto, IKA Smanti Punya Koperasi Alumni

Nusantara  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 19:28:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Ditangan Bambang Hermanto,  IKA Smanti Punya Koperasi Alumni

Bambang Hermanto, Ketua umum IKA SMANTI, saat menyampaikan kata sambutan

RMOLBengkulu. Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 3  (Smanti) Pagar Dewa Kota Bengkulu kembali membuat terobosan baru dengan membuat program koperasi yang diperuntukan bagi para alumni SMA Negeri 3.

Disampaikan oleh Bambang Hermanto selaku ketua umum IKA Smanti Pagar Dewa Kota Bengkulu, bahwa kegiatan ini sudah lama direncanakan dan baru terlaksana pada hari ini,  Minggu (20/10).

Dipusatkan di Aula Panti Sosial, Padang Harapan Kota Bengkulu, Lokakarya dan pembentukan pengurus koperasi alumni SMA 3 Pagar Dewa Kota Bengkulu ini mengusung  tema bersama IKA membangun ekonomi berdaya.

"Hari ini kita lakukan lokakarya yang sekaligus membentuk struktur kepengurusannya mulai dari ketua dan lainnya.  Dan allhamdulillah,  kegiatan ini juga disambut baik dan para alumni juga cukup antusias untuk mengikuti koperasi ini,  dilihat dari kehadiran para peserta," kata Bambang Hermanto,  Minggu (20/10) kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut,  Bambang Hermanto yang juga merupakan anggota dewan DPRD Kota Bengkulu ini juga menjelaskan bahwa koperasi ini nantinya diperuntukan bagi para alumni dari angkatan tahun 1985 sampai dengan alumni sekarang.

"Dengan terbentuknya koperasi IKA smanti ini nantinya dapat membantu kawan-kawan alumni untuk melakukan simpan pinjam. Terlebih lagi para alumni saat ini banyak yang berkecimpung didunia perdagangan dan bisnis.  Dan semuanya akan kita rangkul, mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan koperasi IKA Smanti ini nantinya bisa sesuai dengan apa yang kami harapkan," sambung Bambang.

Meskipun kepengurusan koperasi ini baru di bentuk,  Bambang Hermanto selaku ketua umum tak menapik bahwa dirinya menargetkan capaian koperasi untuk 1 tahun  kedepan  bisa tembus 3 milyar rupiah.

"Kita ketahui bahwa alumni IKA Smanti Pagar Dewa Kota Bengkulu ini mencapai 13 ribu alumni,  dan jika dikalikan dengan besaran koperasi saja sudah cukup besar hasilnya.  Inilah yang nanti akan kita kelola dan sudah menjadi komitmen kami sejak 2 tahun lalu," tutup Bambang Hermanto.

Tidak hanya koperasi saja, kedepannya IKA Smanti Pagar Dewa ini nantinya akan terus melaksanakan program-program lainnya yang sudah dirancang oleh para alumni. [ogi]


                   


Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00