Parpol Sibuk Penjaringan Cakada, Dana Tahapan Pilkada Malah Belum Final

Daerah  MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 08:23:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Parpol Sibuk Penjaringan Cakada, Dana Tahapan Pilkada Malah Belum Final

Ilustrasi Pilkada/Net

RMOLBengkulu. Sedikitnya lima Parpol sudah membuka pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Kabupaten Lebong. Dimana dua diantaranya, yakni PDIP dan Partai Hanura telah menutup pendaftaran.

Sedangkan, sisanya masih sibuk membuka pendaftaran Penjaringan Cabup dan Cawabup Lebong. Namun demikian, anggaran tahapan pilkada 2020 mendatang belum final.

Seperti yang disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Erik Rosadi mengaku, baru Bawaslu Lebong selesai melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp 7 Miliar.

Sementara, alokasi hibah untuk KPU Lebong belum menemui kesepakatan untuk penandatanganan.

"Tadi malam (Jum'at, red) kami sudah rasionalisasikan dengan tim TAPD. Untuk dana Pilkada KPU sebesar Rp 15,9 Miliar untuk kebutuhan awal hingga akhir tahapan," ujar Erik, Sabtu (19/10) siang.

Selain itu, lanjut Erik, jumlah TPS yang pada pemilu 2019 lalu sebanyak 363 TPS bisa dirasionalkan lagi menjadi 182 TPS untuk kebutuhan Pilkada 2020 mendatang. Itupun jika mengacu pada Pilkada Lebong sebelumya.

"Tapi belum ada kesepakatan. Karena ini juga masih bergerak dinamis. Suatu saat bisa saja berubah. Tapi, saat ini menurut kami kebutuhan hanya Rp 15,9 Miliar," kata dia.

Di sisi lain, ia menuturkan, Pemkab Lebong dalam hal ini masih teguh dengan pandangannya, meskipun nantinya akan melibatkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sekarang kita tinggal menunggu Radiogram dari Kemendagri. Yang jelas, kita siap memaparkan kebutuhan Pilkada Lebong versi TAPD," demikian Erik.

Hingga berita ini diterbitkan pihak KPU Lebong belum bisa dikonfirmasi. Namun, informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, KPU dan Pemkab Lebong beberapi kali menggelar pertemuan membahas dana hibah Pilkada 2020. [tmc]

Hilangkan parasit bau mulut dengan hanya 5 menit sehari
Solusi untuk membantu mulut tidak lagi berbau ... Coba sekarang
Ini yang perlu dikonsumsi agar turun hingga 10 KG
Pinggul mengecil tanpa diet!
Menjijikkan! Cacing parasit keluar dari organ tubuh
Melindungi tubuh dari serangan parasit dengan cara alami


Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00