Polda Silaturahmi Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

Nusantara  SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 09:44:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Polda Silaturahmi Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

Pembacaan deklarasi tolak unjuk rasa dan radikalisme oleh masyarakat Bengkulu/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Upaya menjalin silaturahmi antara pihak kepolisian dengan berbagai elemen masyarakat terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu beserta jajarannya yaitu menggelar malam keakraban bersama Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dengan insan pers, LSM dan KBPPP yang dipusatkan di Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu, Jumat malam (18/10).

Selain menggelar makan malam bersama, malam keakraban tersebut juga dilakukan deklarasi tolak unjuk rasa dan radikalisme yang dibacakan oleh insan pers, LSM, dan KBPPP.

Disampaikan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman, bahwa kegiatan ini merupakan insiatif yang dikumpulkan oleh rekan-rekan pers, LSM, dan BKPPP sebagai bentuk kepedulian terhadap Bengkulu.

"Malam ini kita kumpul dan ini juga inisiatif dari rekan-rekan semua dari berbagai kalangan dan saya lihat ini sangat luar biasa sekali," kata Brigjen Pol Supratman

Diluar dari itu, turut juga menyikapi hal-hal yang tidak diinginkan meskipun saat ini Bengkulu dilihat masih aman.

"Sebentar lagi kita juga akan melaksanakan pelantikan presiden dan wakil presiden, maka dari itu salah satu wujud kepedulian masyarakat Bengkulu adalah untuk menciptakan rasa aman dan damai," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu, Susilo Wibowo yang memimpin deklarasi anti unjuk rasa dan radikalisme mengatakan bahwa seluruh insan pers, LSM dan KBPPP bengkulu siap mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Kita lihat banyak yang menjadi korban dalam proses demokrasi yang berlangsung beberapa waktu lalu. Namun,  kita berharap agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini nantinya bisa berjalan lancar," ucap Bowo sapaan akrabnya.

Disisi lain, Sekretaris SMSI ini juga menyampaikan untuk seluruh masyarakat khususnya Bengkulu untuk mengutamakan kedamaian, dan ketertiban dalam menyampaikan aspirasi.

"Boleh menyampaikan pendapat tapi jangan anarkis, karena Bengkulu adalah Provinsi yang cinta damai," tutup Bowo. [tmc]

Komentar Pembaca
Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 18:45:00