Semakin Meriah, Berikut Rangkaian Festival Pesisir Pantai Panjang 2019

Nusantara  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 19:31:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Semakin Meriah, Berikut Rangkaian Festival Pesisir Pantai Panjang 2019

Sekretaris dispar provinsi Bengkulu/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Event tahunan festival pesisir pantai panjang Bengkulu kembali digelar pada November 2019 mendatang.

Event ini dipusatkan di sport center dan disepanjang pesisir pantai panjang Bengkulu yang berlangsung selama empat hari yang dimulai dari tangga 16-19 November 2019 mendatang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya,  pada tahun ini jenis perlombaan dan rangkaian kegiatannya pun bertambah.  

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata ( Dispar)  Provinsi Bengkulu melalui Sekretaris Dispar yakni,  Hengki Suprianto yang menyebutkan ada 9 kegiatan pada festival pesisir pantai panjang nanti.

"Pertama,  lomba voli pantai yang akan dilaksanakan dilapangan voli pantai pantai panjang,  kemudian ada kompetisi surfing,  lomba foto dan vlog,  lomba kreasi pasir,  serta beberapa pagelaran yang akan memeriahkan festival pesisir pantai panjang seperti pagelaran seni budaya,  Bengkulu expo,  pasar rakyat serta pesisir coffe corne," kata Hengki Suprianto,  Rabu (17/10) Kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut,  Hengki menjelaskan bahwa kesiapan seluruh rangkaian festival pesisir pantai panjang tersebut sudah mencapai 80 persen dan akan dimatangkan kembali dengan beberapa pihak terkait dalam waktu dekat.

"Saat ini sudah mencapai 80 persen untuk kesiapannya. Kita akan terus melakukan pemantauan demi mensukseskan acara ini dengan target mampu menyusul festival tabut masuk ke dalam top calender of event wonderful Indonesia," sambungnya.

Untuk peserta festival pesisir pantai panjang Bengkulu, Hengky juga menjelaskan bahwa psesertanya ini tidak hanya diikuti peserta lokal saja, tetapi juga diikuti peserta dari luar kota maupun  manca negara.

"Sekarang saja sudah banyak yang daftar. Kalau untuk kegaiatan surfing, kita akan mengundang surfer profesional dari luar negeri nantinya," tambahnya

Selain rangkaian  kegiatannya yang berbeda, di festival pesisir pantai panjang Bengkulu ini nantinya juga akan dihadiri oleh beberapa para tamu undangan yang sengaja didatangkan dari negara tetangga seperti negara Malaysia.

"Pada kegiatan ini juga,  pihaknya telah merencanakan untuk pembukaan festival pesisir pantai panjang nantinya akan dihadiri oleh beberapa tamu undangan spesial, seperti perwakilan dari Malaysia serta beberapa tamu dari Kementerian Pariwisata," tutup Hengki Suprianto.

Kendati demikian, kegiatan festival pesisir pantai panjang ini nantinya dapat meningkatkan jumlah wisatawan serta perekonomian masyarakat Bengkulu itu sendiri. [ogi]


                   


Komentar Pembaca