Dengan Sepeda Motor, Dandim Pantau Makoramil

Daerah  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 09:38:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dengan Sepeda Motor, Dandim Pantau Makoramil

Dandim saat memeriksa makoramil/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komandan Distrik Militer (Dandim) 0409/Rejang Lebong, Lekol Inf Sigit Purwoko melakukan pengecekan terhadap satuan jajarannya di Makoramil Kabupaten Lebong, Rabu (16/10) siang.

Dandim didampingi jajaran melakukan pengecekan mengunakan kendaraan roda dua dari Makodim 0409 Rejang Lebong melalui jalan lintas Curup - Lebong untuk masuk ke daerah itu.

Kepada RMOLBengkulu Dandim menjelaskan, kunjungan ke setiap Koramil yang ada di Kabupaten Lebong ini, selain untuk melihat kinerja para Danramil dan Babinsa, juga untuk melihat langsung kondisi mako serta wilayah teritorial yang menjadi tanggung jawabnya sebagai Dandim.

"Kita hanya motivasi anggota dilapangan agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya di tengah masyarakat. Termasuk tetap menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga, situasi dan kondisi aman dan nyaman," ujarnya.

Selain itu, lanjut Dandim,  selama melakukan pengecekan langsung, tidak ditemukan anggota yang absen selama piket maupun melaksanakan tugas di makoramil masing-masing.

Ada tiga makoramil yang dikunjungu yakni, Koramil Rimbo Pengadang, Koramil Tes, dan Koramil Lebong Atas.

"Secara keseluruhan sudah baik. Saya juga sampaikan tetap jagalah citra TNI dalam melaksanakan tugas maupun bermasyarakat, karena saat ini TNI citranya no 1 di Indonesia dan aā€ˇpabila ada kejahatan yang kelihatan langsung, kita dapat melakukan penangkapandengan keberadaan TNI dapat dirasakan oleh masyarakat," demikian Dandim. [tmc]




Komentar Pembaca