SK P3K Akan Segera Dibagikan

Daerah  RABU, 16 OKTOBER 2019 , 18:19:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

SK P3K Akan Segera Dibagikan

Marjohan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Nasib 58 orang peserta tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah mulai nampak jelas. Pegawai P3K yang sudah dinyatakan lulus pada bulan maret lalu akan mendapat SK dan berhak menerima Nomor Induk Pegawai dari pemerintah pusat.

Selama beberapa bulan ini nasib P3K masih belum jelas dikarenakan belum turunya SK dan belum bisa menerima gaji.

Ke 58 orang tersebut terdiri dari 40 orang guru, 3 orang tenaga kesehatan dan 15 orang penyuluh pertanian. yang semuanya direkrut dari peserta K-2 yang belum diangkat menjadi pegawai negeri oleh pemerintah.

Menurut Marjohan selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko memastikan pihak Pemda akan membagikan SK P3K pada ahkir tahun ini.

"Saat ini sedang diselesaikan prosesnya, karena sudah masuk dalam anggaran perubahan tahun ini, jadi dalam waktu dekat ini kita akan bagikan SK dan juga terkait penggajiannya," jelas Sekda.

Sekda juga menambahkan, lamanya pembagaian SK dan gaji P3K ini karena sebelumnya tidak tersedianya anggaran pemda di APBD murni, sehingga harus menunggu di APBD Perubahan.

"Anggarannya sudah masuk di APBD Perubahan, jadi kita akan memebrikan gaji dari anggaran Perubahan, makanya untuk beberapa bulan ini mereka belum digaji. Karena semuanya sedang tahapan proses, ditriwulan keempat ini akan kita selesaikan," tutup Sekda. [ogi]

Komentar Pembaca