Dorong Kemajuan Berternak Desa Padang Lebar Gelar Sosialisasi

Daerah  RABU, 16 OKTOBER 2019 , 10:29:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Dorong Kemajuan Berternak Desa Padang Lebar Gelar Sosialisasi
RMOLBengkulu. Desa Padang Lebar Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) menggelar sosialisasi hewan ternak dan itik petelur, acara yang berlangsung di aula gedung serbaguna desa itu di hadiri sejumlah warga setempat, Selasa (15/10).

Dikatakan Jahirwan Imanto, S.Pd. Pjs Kepala desa Padang Lebar, Sosialisasi ini untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat bagaimana cara berternak itik petelur yang modern, yang tahun ini sudah di anggarkan desa Rp 105 juta untuk perternakan itik petelur yang nantinya akan di kelola Bumdes.

"Sosialisasi ini di lakukan untuk mendorong minat masyarakat desa Padang Lebar berternak itik petelur, selain mudah dan bisa meningkatkan penghasilan yang cukup menjanjikan," kata Imanto nama sapaannya kepada RMOLBengkulu.

Disosialisasi itu, tidak hanya itik petelur yang dipaparkan, ternak sapi pun ikut turut di paparkan dalam kegiatan sosialisasi yang mendatangkan Inbima Kasiri Kepala bidang perternakan BS ini, cara berternak sapi yang sangat modern itu cukup di minati masyarakat desa, bagai mana tidak saat ini sudah banyak desa yang menjalankan cara berternak sapi yang modern tersebut.

Sementara itu, Sahirman camat Pino sangat mengapresiasi program kegiatan sosialisasi yang di lakukan desa Padang Lebar itu, sebab Perdes saat ini hewan ternak wajib di kandangkan demi tercapainya pertanak dan petani bisa mencapai kesuksesan bersama.

"Kedepannya saya berharap agar masyarakat dapat berternak dengan cara modern ini, selain untuk menertibkan hewan serta menjalankan Perdes, saya juga berharap agar di desa dapat mengangarkan untuk pembilan mesian pembuatan pakan hewan ternak yang sudah di kandangkan," pungkasnya. [ogi]


                   


Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00