43 Unit Rumah Nelayan Akan Dibagikan, 7 Unit Dipending

Daerah  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 18:28:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

43 Unit Rumah Nelayan Akan Dibagikan, 7 Unit Dipending

Rumah nelayan yang masih belum dibagikan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pembagian bantuan 50 unit rumah nelayan dari pemerintah pusat yang dibangun pada tahun 2018 lalu sampai saat ini belum dibagikan oleh Pemerintah Daerah.

Seharusnya rumah nelayan ini sudah dibagikan pada minggu lalu namun karena ada beberapa persoalan, terpaksa pembagian rumah nelayan ini harus ditunda lagi.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, melihat kondisi selama ini, ada beberapa hal yang harus dievaluasi ulang terkait pembagian rumah nelayan tersebut. Tetapi dari jumlah 50 unit, 43 unit rumah nelayan dalam beberapa hari kedepan akan dibagikan dan 7 unit lainnya untuk sementara dipending.

"Seharusnya minggu lalu penerima bantuan rumah nelayan sudah bisa menempati rumah tersebut, tetapi karena masih ada yang harus di evaluasi,  sehingga dalam beberapa hari kedepan kita akan bagikan dulu sebnyak 43 unit, yang 7 unit kita pending dulu," jelas Marjohan.

Terkait 7 unit rumah nelayan yang dipending, Marjohan juga menjelaskan bahwa masih ada hal yang harus dievaluasi terkait status nelayan penerima bantuan rumah tersebut.

"Kita harus cek ulang terkait statusnya sebagai nelayan, karena indentitasnya memang nelayan, tetapi menurut informasi mereka tidak full sebagai nelayan. Kita tidak membatalkan, tetapi untuk sementara kita pending dulu," tandas Marjohan. [ogi]


                   


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00