PAN Rejang Lebong Buka Penjaringan Balon Kada

Daerah  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 19:13:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

PAN Rejang Lebong Buka Penjaringan Balon Kada

Jumpa pers DPD PAN Rejang Lebong/RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Pasca terbentuknya Tim 5, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rejang Lebong membuka proses penjaringan bakal calon kepala daerah (Balon Kada) Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Sesuai intruksi dari kita telah membentuk tim 5, dimana tim 5 ini yang akan menjalankan mekanisme proses penjaringan bakal calon kepala daerah," kata Ketua DPD PAN Rejang Lebong, M. Fikri Thobari dalam jumpa pers di Balai PAN Rejang Lebong, Minggu (13/10).

Tim 5 yang diketuai oleh Daditama, sekretaris Iwan Setiawan dan tiga anggota yakni Abduraihan, Zakaria dan Eko Suseno itu juga nantinya menurut dia yang akan melakukan komunikasi dengan Parpol lain untuk membahas koalisi partai guna mengusung calon yang terpilih nanti.
Sementara itu Ketua tim penjaringan PAN Rejang Lebong, Daditama menambahkan, proses penjaringan sendiri telah dimulai sejak 12 Oktober kemarin hingga 26 Oktober mendatang.

"Tahapannya berupa pengambilan formulir pendaftaran yang dibuka sejak 12 hingga 26 Oktober, kemudian waktu pengembalian formulir pada 18 Oktober hingga 12 November 2019," sampainya.

Proses penjaringan Balon Kada sendiri menurut dia dibuka untuk umum, baik kader maupun non kader, dimana bagi pendaftar harus mengikuti semua tahapan dan persyaratan yang ditetapkan.

Dia mendambahkan, Tim 5 sendiri sifatnya hanya menjalankan mekanisme penjaringan, dimana nantinya hasilnya akan dilaporkan ke DPD PAN Rejang Lebong yang kemudian diteruskan ke DPW PAN Bengkulu hingga disampaikan ke DPP.

"Tim 5 ini sifatnya hanya melakukan proses penjaringan yang mebgeluarkan rekomendasi, saya pastikan tidak ada calon yang di SK kam nantinya yang tidak mengikuti semua mekanisme yang ditetapkan," demikian Dadit. [ogi]

Komentar Pembaca