Tak Ingin Berpaling, Dadang Ngotot Gunakan Perahu PDIP

Politik  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 19:01:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Tak Ingin Berpaling, Dadang Ngotot Gunakan Perahu PDIP

Dadang Mishal saat foto bersama dengan Joko Widodo

RMOLBengkulu. Teki teki majunya Dadang Mishal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu terjawab sudah. Dadang sapaan akrabnya akan tetap mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon gubernur (Cagub) 2020.

Suami dari anggota DPR RI, Elva Hartati ini akan terus menjaring kekuatan demi mewujudkan ambisinya untuk menjadi orang nomor satu di Provinsi Bengkulu.

Selain menjaring kekuatan politik,  Dadang juga semakin giat dalam menjalin hubungan silaturahmi guna menggalang massa.

Disinggung soal pencalonannya melalui partai PDIP, ia mengaku tak ingin berpaling dari sang istri yang saat ini menahkodai PDIP Provinsi Bengkulu.

"Tentunya yang pertama sebagai kader PDIP saya melihat bahwa PDIP Provinsi Bengkulu telah memenangkan peta politik di 6 Kabupaten, dan sudah menduduki kursi unsur pimpinan dan itu merupakan potensi, kenapa kita harus berlabuh ke PDIP," kata Dadang, Rabu (9/10) kepada RMOLBengkulu.

Adapun alasan lain yang mendasar majunya Dadang Mishal maju sebagai calon Gubernur tahun 2020 yang dalam hitungan bulan ini adalah untuk mengurai potensi keunggulan Provinsi Bengkulu. Diantaranya sektor pariwisata, pertanian, dan infrastruktur.

"Dengan adanya 7 kursi PDIP di Provinsi Bengkulu merupakan modal awal bagi saya untuk maju sebagai calon Gubernur Bengkulu, dan saya merasa sudah saatnya untuk mengabdikan dirinya di Provinsi Bengkulu," sambungnya.

Tak dipungkiri, Dadang Misbal juga akan berkoalisi dengan beberapa partai guna memenuji syarat maju Pilgub nanti.

"Tidak menutup kemungkinan untuk kita bekoalisi dengan partai lain, saya sudah mendaftar di Golkar,  dan dalam waktu dekat akan ke Gerindra, PAN, namanya juga penjajakan koalisi," tutup Dadang. [tmc]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40