Dua Dosen IAIN Bengkulu Gelar Penguatan Budaya Literasi Bagi Guru PAI

Pendidikan  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 15:27:00 WIB | OLEH: REDAKSI

Dua Dosen IAIN Bengkulu Gelar Penguatan Budaya Literasi Bagi Guru PAI
RMOLBengkulu. Guna meningkatkan kualitas guru Pendidikan Agama Islam dalam aspek literasi media dan tekhnologi informasi, dua orang dosen IAIN Bengkulu, Dr. Qolbi Khoiri, M.Pd.I dan Bustomi M.Pd menggelar kegiatan 'Penguatan Budaya Literasi Bagi Guru PAI di SMA se Kota Bengkulu'.

Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 9 sampai 11 Oktober 2019 bertempat di Hotel Laa Tansa Kota Bengkulu. Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil riset yang berkenaan dengan budaya literasi guru yang akhir-akhir ini cendrung mengalami penurunan baik literasi media maupun literasi teknologi informasi.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dari tridarma perguruan tinggi yang sepenuhnya didukung oleh IAIN Bengkulu melalui dana BOPTN tahun anggaran 2019 yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Bengkulu.

Peserta kegiatan ini adalah guru PAI yang berasal dari SMA dan SMK se- kota bengkulu.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan akademis dan profesional diantaranya : guru besar Universitas Bengkulu, Praktisi Media, ketua PWI , Ketua SMSI, dan penggiat literasi dari berbagai komunitas.

Menurut Qolbi kegiatan ini bertujuan agar terbentuk kersamaan persepsi antar guru di berbagai sekolah mengenai budaya literasi, khususnya mengenai pendidikan agama islam di Sekolah .  

"Kegiatan ini diharapkan mendapat perhatian dari berbagai pihak terutama pemerintah melalui dinas pendidikan nasional dan kementrian agama," kata Qolbi, Rabu (9/10). [ogi]


                   


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40