Hari Kedua, Pencarian Sudirman Masih Buntu

Daerah  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 07:32:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Hari Kedua, Pencarian Sudirman Masih Buntu

Titik korban dinyatakan hilang/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sudirman alias Maman (35) warga Air Kopras Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, yang dilaporkan hilang, kemarin (7/10) di aliran Sungai Ketahun belum ditemukan oleh tim gabungan.

Pada pencarian di hari kedua Selasa (8/10), tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Polisi, TNI, pemerintah setempat, dan masyarakat terus menyisir bagian hilir sungai yang diduga sebagai lokasi hilangnya nelayan tersebut, namun hasilnya nihil.

"Hingga hari kedua pencarian hasilnya masih nihil, korban belum juga ditemukan," ujar Camat Pinang Belapis, Herwantoni, Selasa (8/10) siang.

Dia menjelaskan, saat berpamitan mencari ikan, ciri-ciri korban mengenakan kaos putih berlambang partai gerindra, topi putih, dan menggunakan celana pendek berwarna merah.

"Untuk hari ini nihil dan pencarian akan kami dilanjutkan kembali pada Rabu (9/10) besok,” singkat dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi mengatakan, pencarian terhadap petani itu turut ikut melibatkan satu perahu karet milik BPBD, satu perahu tradisional, dan 16 alat pelampung yang terbuat dari pohon pisang.

Dia mengatakan, kedalaman debit air di sekitar lokasi saat pencarian korban mencapai 4 sampai 5 meter dengan fokus menyisir 3 Km dari titik korban dinyatakan hilang.

"Kita tetap lanjutkan lagi penyisiran. Semoga jenazahnya cepat ditemukan dan dievakuasi," demikian Rozi.

Untuk diketahui, kejadian berawal saat Maman memancing ke Sungai Ketahun desa setempat, kemarin (7/10) sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, hingga tengah malam Maman tak kunjung pulang ke rumah.

Menurut pemerintah setempat, saat hilang pria yang sehari bekerja serabutan ini mengidap penyakit ayan. Bahkan, dikabarkan hilang persisnya di Butau Guun. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40