Mobil Polisi Dirusak, Satu Mahasiswa Asal UMB Jadi DPO

Hukum  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 19:31:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Mobil Polisi Dirusak, Satu Mahasiswa Asal UMB Jadi DPO

Mahasiswa bertopi polisi saat masih Dpo/ RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Diduga melakukan aksi anarkis dengan merusak 1 unit mobil kepolisian, mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) harus berurusan dengan penegakan hukum, menyusul masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Seperti yang diungkapkan Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Sudarno, bahwa mahasiswa berinisial JS yang masih semester 3 ini diduga telah melanggar pasal 170 KHUP, dan pasal 363 KHUP.

Sebab, ada 2 mahasiswa yang diduga menjadi provokator dalam pengrusakan satu unit mobil lantas yang sedang terparkir saat aksi tanggal 24 September lalu di depan halaman Kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Dari lokasi itu, tampak keduanya disinyalir sempat menggunakan atribut  milik kepolisian berupa topi yang terletak di dalam mobil itu sendiri.

"Yang satunya sudah menyerahkan ke Polda Bengkulu beberapa waktu lalu dan sudah kita mintai keterangan. Sementara satu orang lagi kita terbitkan DPO karena yang bersangkutan tidak  kooperatif," kata Sudarno, Selasa (8/10) kepada RMOLBengkulu.

Lebih jauh, dia berharap bagi siapapun yang melihat JS ini dapat menghubungi Satreskrim Polres Bengkulu atau kantor kepolisian terdekat.

"Bagi siapapun yang melihtnya dapat menghubungi pihak kepolisian terdekat atau pelaku bisa menyerahkan dirinya ke pihak kepolisian," tutup Sudarno. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00