Budi Definitif, 10 DPC Benteng Kompak Mundur

Politik  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 07:42:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Budi Definitif, 10 DPC Benteng Kompak Mundur

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. 10 Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya resmi mengundurkan diri dari kepengurusan Partai besutan Surya Paloh itu, Minggu (6/10).

"Mulai hari ini kami pengurus DPC partai NasDem se-Kabupaten Benteng menyatakan pengunduran diri dari kepengurusan partai," tegas Aji DPC Taba Penanjung.

10 DPC NasDem Benteng ini mundur ditenggarai dengan penetapan Budi Suryantono sebagai Ketua DPRD Benteng periode 2019 - 2024 atas rekomendasi DPP.

Sebab, menurut mereka Budi tidak layak untuk menduduki posisi tersebut sekalipun Rico Zarian Saputra dinilai lebih layak untuk mengemban posisi ketua DPRD Benteng tersebut.

Bukan tanpa alasan, Rico dianggap lebih layak lantaran pernah menjadi pengurus ormas Nasdem Benteng dan ketua DPD Nasdem Benteng dari tahun 2013 sampai sekarang,

Bahkan, telah mengantarkan NasDem Benteng menduduki peringkat kedua pada pemilihan legislatif tahun 2014, dan menempatkan partai NasDem pada puncak pimpinan DPRD tahun 2019 dengan memperoleh suara terbanyak.

Baca juga: Tolak Rekom DPP, Sepuluh DPC Nasdem Benteng Ancam Hengkang

"Ia (Rico) telah berpengalaman sebagai wakil ketua I DPRD Benteng periode 2014 - 2019," ujar Aji.

Lebih jauh, di dalam surat pernyataan pengunduran diri mereka menuding bahwa telah terjadi citra negatif yang dilakukan pengurus DPW partai NasDem Provinsi Bengkulu khususnya di hadapan masyarakat Benteng.

"Karena telah menghilangkan kepercayaan masyarakat menunjuk orang yang tidak pantas untuk menjadi pimpinan DPRD," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Benteng, Budi Suryantono yang baru dilantik beberapa hari lalu enggan berspekulasi lebih jauh terhadap mundurnya DPC NasDem Benteng tersebut, karena ia akan fokus untuk pembentukan alat kelengkapan dewan.

"Saya disini hanya menjalankan amanah DPP. Kalau itu keputusan mereka ya silahkan, karena itu haknya mereka," kata Budi baru baru ini.

"Dalam waktu dekat ini kami akan fokus menyiapkan alat kelengkapan dewan, dan pembahasan perda," sambungnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40