Giliran Golkar Lebong Buka Pendaftaran Balon Cakada, Ini Jadwalnya

Politik  SABTU, 05 OKTOBER 2019 , 08:22:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Giliran Golkar Lebong Buka Pendaftaran Balon Cakada, Ini Jadwalnya

Lovi Irawan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah PDIP menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah (cakada) 2020, giliran DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lebong yang membuka pendaftaran.

Pendaftaran dibuka sejak 7 Oktober ini mulai membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Lebong yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Plt Ketua DPD Golkar Lebong, Lovi Irawan mengatakan, penjaringan balon Pilkada ini merupakan instruksi pengurus provinsi. Harus dibuka di semua daerah yang menggelar Pilgub maupun Pilbup.

"Proses penjaringan bakal calon sudah kita buka, untuk pengambilan formulir pendaftaran dibuka sejak 4 hingga 19 Oktober, kemudian untuk proses pengembalian formulir atau pendaftaran mulai tanggal 14 hingga 26 Oktober," katanya kepada RMOLBengkulu, Jumat (4/10).

Bukan hanya kader Golkar dan warga umum yang boleh mendaftar, kader partai lain pun boleh. Golkar juga tak membatasi diri. Mereka berniat menjaring sebanyak-banyaknya nama.

"Ini sesuai hasil rapat pengurus Golkar se-provinsi Bengkulu untuk membuka penjaringan cakada yang melaksanakan Pilkada 2020," tambah Lovi.

Usai tahapan pengembalian formulir sendiri, dilanjutkan dia, hasilnya akan dibawa ke provinsi untuk selanjutnya diteruskan ke Dewan Pipinan Pusat (DPP) Partai Golkar langsung.

Proses pendaftaran sendiri menurut dia dibuka untuk umum, baik kader maupun non kader, dimana masing-masing pendaftaran nantinya akan melalui tahapan/ proses yang sudah ditetapkan.

"Kita buka seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin diusung oleh Golkar. Bagi yang ingin mendaftar silahkan datang ke sekretariat kita di Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara," demikian Lovi. [tmc]



Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40