Usai Dilantik, Ini Agenda Terdekat Pimpinan Dewan

Nusantara  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 18:22:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Usai Dilantik, Ini Agenda Terdekat Pimpinan Dewan

Suasana rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan pimpinan dprd provinsi bengkulu

RMOLBengkulu. Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024 yang sudah dilantik, memiliki sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan. Di Provinsi Bengkulu, anggota DPRD menargetkan menyelesaikan beberapa agenda.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, bahwa empat orang pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik ini akan bekerja dengan baik sesuai dengan amanah yang telah dipercayakan masyarakat.

"Dalam menjalankan tugas ini, kami berharap mendapat dukungan penuh dari semua pihak agar terwujudnya Provinsi Bengkulu yang semakin maju," ucap Ihsan Fajri.

Lebih lanjut, Ihsan menyebutkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengesahkan tata tertib, dan kode etik dewan.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan amanah ini. Senin (7/10) mendatang kami akan melakukan rapat paripurna guna untuk laporan rancangan tatib dan kemudian pembentukan pansus. Kemudian baru kira sahkan tatib," sambungnya.

Kendati demikian, setelah pengesahan tatib dan pansus terbentuk maka nantinya dewan akan melakukan pembentukan AKD.

"Setelah pengesahan tatib, pembentukan pansus kemudian untuk kode etik nanti menyesuaikan saja. Barulah kita bentuk AKD," tutup Ihsan.

Pantauan di lokasi, empat unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu dilantik, Jumat pagi (4/10) di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Pengambilan sumpah dipimpin langsung Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Moh Eka Kartika, dan dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, serta para unsur FKPD di lingkungan Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, dengan adanya unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik ini diharapkan dapat menampung aspirasi dari seluruh masyarakat Bengkulu.

"Kita berharap pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu dapat bersinergi dengan masyarakat dan para pimpinan daerah lainnya. Serta dapat saling berkoordinasi dengan pemerintah demi kemajuan pembangunan Provinsi Bengkulu kedepan," singkat Rohidin.

Adapun Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, yakni:

1. Ihsan Fajri dari fraksi PDI perjuangan sebagai Ketua DPRD Provinsi Bengkulu
2. Samsu Amanah dari fraksi Golkar sebagai wakil ketua II
3. Suharto dari fraksi Gerindra sebagai wakil ketua II
4. Erna Sari Dewi dari fraksi Nasdem sebagai wakil ketua III. [tmc]

Komentar Pembaca