Tanpa Sekda Gaji ASN Pemprov Tetap Cair

Nusantara  RABU, 02 OKTOBER 2019 , 19:19:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Tanpa Sekda Gaji ASN Pemprov Tetap Cair

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meskipun Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu dialih tugaskan ke Pelaksana Tugas Harian (Plh), dipastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Pemprov Bengkulu tetap menerima gaji seperti biasanya alias tiap bulan.

Hal itu disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, bahwa gaji para ASN Pemprov sudah cair karena pengguna anggaran di sekretariat pemprov Bengkulu dialihkan ke Asisten III.

"Tidak ada sama sekali hambatan, ASN Pemprov kemarin sudah gajian. Sekda itukan kepala OPD di sekretariat. Seperti kepala dinas lah. Tapi kan tidak harus beliau pengguna anggaran. Kalau Gubernur menunjuk yang lain, maka pengguna anggaran kita pindahkan ke asisten III," kata Rohidin Mersyah, Rabu  (2/10) kepada RMOLBengkulu.

Rohidin juga mengatakan bahwa semua proses keuangan di lingkungan Pemprov Bengkulu tetap berjalan dengan normal tanpa hambatan. "Kemarin sudah gajian kok," singkatnya.

Salah satu ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu mengaku bahwa dirinya sudah menerima gaji pada Selasa (1/10) kemarin. "Iya, sudah gajian kemarin," kata salah satu ASN yang enggan disebutkan namanya. [tmc]

Komentar Pembaca