Dua Oknum ASN Rejang Lebong Diringkus Satnarkoba Rejang Lebong

Hukum  SELASA, 01 OKTOBER 2019 , 16:42:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Dua Oknum ASN Rejang Lebong Diringkus Satnarkoba Rejang Lebong

Konferensi pers Satnarkoba Polres Rejang Lebong/ RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Terlibat penyalahgunaan narkoba, dua orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong diringkus Satuan Narkoba Polres Rejang Lebong.

Dua orang oknum ASN yang diduga betugas di Dinas Kesehatan Rejang Lebong itu yakni berinisial THW (35) warga  Kelurahan Adirejo Kecamatan Curup dan AW (30) warga Kelurahan Talang Rimbo Kecamatan Curup.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Narkoba Iptu Edy Suprianto mengatakan, Dua oknum ASN itu diringkus bersama tiga tersangka lainnya  yakni AH (56) warga Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup, kemudian AL (35) dan LD (30) keduanya warga Desa Talang Blitar Kecamatan Sidang Dataran.

"Kelima tersangka ini kita ringkus di kediaman THW pada Sabtu malam (28/9) kemarin sekira pukul 24.00 WIB," kata Iptu Edy dalam konferensi pers dihalaman Mapolres Rejang Lebong, Selasa (1/10).

Kronologis penangkapan tersangka, diceritakan Iptu Edy bermula dari informasi yang mereka terima bahwa tersangka THW akan melakukan transaksi di kediamannya, setelah melakukan penyelidikan mendalam petugas kemudian langsung melakukan penggeledahan dan mengamankan tersangka THW yang saat itu tengah berada didepan rumah usai transaksi narkoba jenis sabu.

Pasca mengamankan tersangka THW berikut barang bukti sabu, petugas kemudian melakukan penggeledahan dirumah THW, namuan tak disangka didalam rumah tersebut terdapat tiga tersangka lainnya, yakni AL, LD dan AW, kepada petugas ketiganya mengaku usai mengkonsumsi sabu.

"Didalam rumah kita dapatkan tiga orang, setelah diintrogasi mereka rupanya tiga orang ini baru selesai mengkonsumsi sabu, dan dari tes urine mereka positif," bebernya.

Tidak sampai disitu, petugas kemudian mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui barang yabg di peroleh THW, dari pengakuan THW, barang tersebut didapatkan dari tersangka AH yang kemudian petugas langsung memburu dan meringkus AH.

Dari masing-masing tersangka petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti, yakni dari Tersangka THW berupa lima paket sabu, 16 plastik klip warna bening, satu buah tas tangan dan satu buah dompet, kemudian dari tersangka AH didapatkan dua unit HP, sabu buah dompet dan satu buah pipet alat hisap sabu (bong).

Kemudian dari tangan AW didapatkan satu unit sepeda motor, satu dompet dan satu unit HP, selanjutnya dari tangan AL didapatkan satu unit HP, uang sebanyak Rp. 4,3 juta dan satu unit mobil dan dari tersangka LD didapatkan satu unit HP, satu buah dompet berisi uang Rp. 2,75 juta dan satu buah tas sandang.

"Untuk diketahui, barang yang kita amankan ini belum tentu menjadi barang bukti, namun dalam proses penyidikan akan kita pilah mana barang yang ada kaitannya dengan kasus ini," sampai Iptu Edy.

Disisi lain Iptu Edy menambahkan, oknum ASN berinisial THW selama ini juga telah menjadi Target Operasi (TO) pihaknya, dimana berdasarkan informasi yang mereka terima tersangka selama ini kerap menyalahgunakan narkoba. [tmc]


                   


Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40