10 Nama Balon Bupati Jalur PDIP Sudah Dikantongi DPD

Daerah  RABU, 25 SEPTEMBER 2019 , 07:19:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

10 Nama Balon Bupati Jalur PDIP Sudah Dikantongi DPD

DPC PDIP saat memeriksa berkas pendaftar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sekretraris Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup Lebong DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebong, Ewi Anita mengungkapkan akan menyerahkan berkas dan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Lebong 2020 ke DPD PDI Perjuangan Bengkulu, dalam waktu dekat ini.

"Secara tertulis sudah dilaporkan ke DPD PDIP Bengkulu. Untuk berkas akan menyusul," ujar Wiwik sapaan akrabnya, kemarin (24/9).

Baca juga: Wawan: Jangan Asal Bangun

Dia mengaku, kalau pihaknya telah menutup pendaftaran sesuai jadwal yang telah ditentukan, yang mana dari 11 orang pengambil formulir hanya 10 orang yang telah mengembalikan formulir.

"Dari 11 orang mengembalikan ada 10 yang mendaftarkan sebagai Bakal Calon Bupati. Sisanya, hanya Sopian Razik belum mengembalikan," sambungnya.

Dia menambahkan, kapasitas DPC hanya penjaringan calon, selanjutnya DPP lah yang memutuskan siapa yang berhak mendapatkan rekomendasi untuk bisa maju di Pilkada Lebong 2020.

"Kami (DPC) hanya sebatas melakukan penjaringan. Tidak punya wewenang memutuskan rekomendasi. Artinya, tahapan selanjutnya kita masih tunggu petunjuk DPD," demikian Wiwik.

Adapun kesepuluh orang yang mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati itu, yakni Kopli Ansori, Dalhadi Umar, Edi Subroto, Yusal Vedo, Angka Wijaya, Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP), Armansyah Mursalin, Mirwan Effendi, Wawan Fernandez, dan Wilyan Bachtiar. [tmc]


                   


Komentar Pembaca