Jaring Kepala Daerah, Perindo Libatkan Masyarakat

Daerah  SELASA, 24 SEPTEMBER 2019 , 06:40:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Jaring Kepala Daerah, Perindo Libatkan Masyarakat

Baitol/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Lebong akan menggandeng masyarakat dalam proses penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak di Kabupaten Lebong tahun 2020 mendatang.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPD Partai Perindo Lebong, Chairil Baiti, bahwa hal itu diperlukan untuk mendapatkan informasi yang lengkap panitia tidak hanya cukup menggandeng internal partai.

"Tanggapan masyarakat menjadi penting karena dari situ kita menerima catatan-catatan penting tentang calon yang akan diusung kedepan," ujarnya,  Senin (23/9).

Baitol sapaan akrabnya menambahkan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini dalam waktu dekat membuka masa penjaringan, penyaringan, dan penetapan bakal calon kepala daerah untuk bertarung dalam Pilkada serentak pada 2020.

"Itu mengacu pada hasil rapat dengan DPW Perindo di Bengkulu," jelas Baitol.

Dia menuturkan, panitia penjaringan Calon Bupati (Cabup), dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Perindo akan berjumlah 8 orang. Dimana 5 berasal dari internal partai, sedangkan sisanya berasal dari masyarakat.

"Yang jelas panitia ada yang dari tokoh agama, adat, pemuda, dan keterwakilan perempuan. Mudah-mudahan awal bulan depan sudah kita buka," demikian Baitol. [tmc]


                   



Komentar Pembaca