Rio Capella: Keluarga Besar Siap Habis-habisan Dukung Wawan Jadi Bupati

Politik  MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 18:37:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Rio Capella: Keluarga Besar Siap Habis-habisan Dukung Wawan Jadi Bupati

Wawan Fernadez/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Langkah politik Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez bakal mencuri perhatian. Menyusul dirinya juga digadang-gadang akan maju sebagai bakal calon Bupati Lebong. Niatan itu pun direspon pihak keluarganya.

Patrice Rio Capella yang merupakan kakak kandung Wawan mengatakan, bahwa pihak keluarga pada prinsipnya mendukung niatan tersebut.

Ia mengatakan, alasan Wawan maju di Pilkada Lebong adalah bertujuan untuk membenahi daerah yang pernah dirintisnya menjadi sebuah kabupaten. Karena kondisi Lebong dengan problem yang dihadapi saat ini cukup memprihatinkan.

"Ya, dia (Wawan, red) sendiri punya prinsip. Kalau dia mau cari aman aja, ngapain jadi bupati? kan gitu. Duduk santai aja dia, selow- selow aja dia. Gak usah repot-repot mikir ini itu, jadi pengusaha aja udah aman," kata mantan Sekjend Nasdem, Minggu (22/9).

Masih kata Rio, warga Lebong yang notabene masuk dalam persaudaraan akan bersatu untuk memperjuangkan Wawan agar bisa terpilih menjadi bupati.

Dirinya siap habis-habisan seperti perang bubat mendukung Wawan. Bahkan ia menegaskan pilkada kali ini dengan segenap tenaga, dan kekuatan akan berjuang untuk meraih kemenangan.

"Artinya, kita keluarga besar siap habis-habisan dukung wawan kalau dia serius mau maju Pilkada Lebong. Baik dari segi finansial maupun segi apapun. Saya yakin kekuatan keluarga besar tidak bisa dibendung ketika semuanya sudah turun tangan," tukas mantan anggota DPR RI itu.

Dia juga menuturkan, Wawan bukan sosok orang baru dalam dunia kancah politik. Bahkan, sudah mengikuti jejak politik sang ayah Achmad Rusli menjadi Walikota Bengkulu, hingga langkah dirinya yang pernah menjadi legislator di tingkat provinsi maupun nasional.

"Sejak umur 12 tahun dia sering ikut ayah dan saya. Jadi, kita percaya dengan ciri khas milenialnya, dia (wawan) tahu dinamika politik yang terjadi di Lebong," ucapnya melalui telepon seluler yang sedang berada di sorong Papua Barat.

Rio mengemukakan, Wawan hingga kini belum memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lebong. Menurutnya, Wawan masih akan membicarakan hal tersebut dengan keluarga, dan sejumlah tokoh.

"Saya dalam waktu dekat memang jadwalkan pulang ke Lebong. Apalagi tahapan pilkada masih lama. Kita tunggu saja sampai bulan Februari hingga Maret apakah dia mau turun atau tidak," tutup tokoh politik nasional ini. [tmc]



Komentar Pembaca
Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Ini Kandidat Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 18:45:00