Kompak Dukung Maju Pilbup, DPC Daftarkan Kopli Ansori

Daerah  JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 17:00:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kompak Dukung Maju Pilbup, DPC Daftarkan Kopli Ansori

Pengurus DPC PAN saat mendaftarkan Kopli Ansori/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Teka teki langkah politik Ketua DPD PAN Lebong, Kopli Ansori dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, masih menjadi tanda tanya besar.

Menyusul, hanya pengurus DPC PAN se-Kabupaten Lebong mendaftarkan Kopli Ansori ke panitia penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) PDIP Perjuangan Kabupaten Lebong.

Rombongan didampingi simpatisan masyarakat diterima pukul 14.30 WIB, Jum'at (20/9) sore oleh Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup di kantor DPC PDI Perjuangan di Desa Suka Marga Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong.

Ketua DPC PAN Kecamatan Bingin Kuning, Hairul Anam mengungkapkan, arus bawah hingga internal PAN Lebong satu suara memberi dukungan mutlak kepada Kopli Ansori sebagai kandidat Bupati Lebong.

Apalagi, kata dia, sudah dipersiapkan sejak 4 tahun lalu, pihaknya mati-matian membesarkan PAN di Lebong sebagai langkah awal untuk melancarkan Kopli Ansori maju dalam ajang lima tahunan tersebut.

"Hari ini kami datang ke panitia penjaringan Cabup PDI Perjuangan, untuk mendaftarkan Bapak Kopli, sebagai Cabup Lebong," ujar Anam.

Dia menuturkan, alasan pihaknya mengembalikan formulir tersebut atas keputusan DPC se-Kabupaten Lebong. Meskipun, tanpa kehadiran Kopli Ansori.

"Dari awal kami hanya ingin pak Kopli menjadi Bupati Lebong. Harapan kami PDI Perjuangan bisa sejalan bersama PAN untuk mengusung Kopli Ansori di Pilkada Lebong," tutupnya.

Hal sama diutarakan, Hernalis Aswandi, bahwa perwakilan pengurus DPC dan Kader PAN Lebong menegaskan pihaknya bersama dengan pengurus lainnya bulat untuk mencalonkan Kopli Ansori maju di Pilkada Lebong 2020.

"Ini murni dukungan dari seluruh DPC didukung sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Lebong," tegasnya.

"Karena sosok Kopli Ansori sangat dibutuhkan untuk memimpin Kabupaten Lebong 5 tahun kedepan," kata Hernalis.

Lebih lanjut, ia bersama rombongan sempat merasa patah semangat, ketika mendengar keinginan DPW PAN Provinsi Bengkulu, yang terkesan memaksa untuk mencalonkan Kopli Ansori dalam kontestasi Pilgub Bengkulu.

"Kami hanya inginkan Kopli Ansori maju di Pilkada Lebong, malahan kami sempat patah semangat saat mendengar keinginan DPW PAN, karena Kopli Ansori layak untuk menjadi Bupati Lebong," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris panitia penjaringan Cabup dan Cawabup Lebong DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebong, Ewi Anita menyatakan, bahwa berkas yang diserahkan atas nama Kopli Ansori dinyatakan lengkap.

"Memang berkas Pak Kopli Ansori yang ketiga masuk ke kami, tapi menjadi berkas pertama yang sudah lengkap secara keseluruhan syarat-syaratnya," singkat Ewi. [tmc]



Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40