Warga Sindang Jaya Digegerkan Sosok Diduga Harimau

Daerah  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 17:36:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Warga Sindang Jaya Digegerkan Sosok Diduga Harimau

Harimau Sumatera / Net

RMOLBengkulu. Warga Desa Sindang Jaya Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong sejak beberapa minggu terakhir digegerkan penampakan sesosok binatang buas yang diduga Harimau.

"Sejak beberapa minggu lalu ada warga yang melihat sosok harimau yang berkeliaran dikebun kebun warga," kara Viktor warga sekitar kepada awak media, Rabu (18/9).

Sosok tersebut menurut dia berkeliaran dikebun warga yang tak jauh dari kaki Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba, dilokasi itu warga melihat tiga ekor diduga Harimau.

"Hari ini saja ada warga lain yang melihatnya, info dari warga yang melihatnya tiga ekor, satu induk dua anak, warga tidak ada yang berani mendekati lokasi itu takut terjadi apa-apa," bebernya.

Sementara itu Kepala seksi konservasi Wilayah I Bengkulu-Lampung, Said Jauhari melalui Kepala Resor Bukit Kaba I Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bengkulu-Lampung, Nurdin membenarkan terkait laporan tersebut, hanya saja pihaknya belum bisa memastikan apakah sosok binatang tersebut merupakan Harimau atau bukan.

"Kemarin kami ke Sindang Jaya, ada laporan, saat ditanya ada jejaknya gak, tidak ada yangg jawab," kata Nurdin dikonfirmasi via telpon.

Guna membuktikan sosok tersebut memang Harimau, pihaknya telah meminta dokumentasi jejak sosok tersebut kepada warga, dari jejak tersebut pihaknya baru bisa mengetahuinya.

"Jika terbukti itu sosok Harimau ya akan kita pasang kamera Trap, yang kita takutkan bukan Harimau Sumatera, cuma macan dahan atau macan kumbang yang memang banyak di Bukit Kaba," bebernya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga sekitar untuk tidak merusak kawasan hutan yang menjadi habibat asli berbagai macam satwa dilindungi, baik itu berupa Harimau maupun satwa lainnya.

"Jangan ganggu habitatnya, jangan buru mangsanya agar tidak keluar habitatnya, jika ada yang melihatnya lagi bisa dilaporkan kekami dan didokumentasikan, setidaknya jejaknya saja cukup," demikian Nurdin. [ogi]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40