Bupati Ingatkan Pentingnya Kesadaran Pelestarian Air

Daerah  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 15:22:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Bupati Ingatkan Pentingnya Kesadaran Pelestarian Air

Salah satu upaya pelestarian Alam, Bupati menanam Pohon/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kondisi musim kemarau saat ini sangat mempengaruhi keadaaan sungai yang ada di Kabupaten Mukomuko, karena saat ini kondisi sungai mulai mengering. Meskipun keadaan sungai secara kualitas di Kabupaten Mukomuko masih dalam keadaan baik, hanya saja secara kuantitas sungai yang ada di Kabupaten Mukomuko saat ini mulai berkurang diakibatkan DAS yang mulai rusak.

Pemerintah Pusat melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu mengadakan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air ( GN-KPA) Di Kabupaten Mukomuko. Acara ini dibuka secara langsung oleh Bupati Mukomuko Choirul Huda, dan dihadiri oleh Dandrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Pejabat dilingkungan Pemkab Mukomuko, Camat, Kepala Desa, Petani pengguna air dan undangan lainnya.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengatakan, peran masyarakat untuk penyelamatan, tanah, hutan dan air ini sangat  penting. Ini juga merupakan salah satu gerakan penyadaran kepada masyarakat untuk pentingnya kelestarian air.

"Harapannya kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi ada biasnya kepada masyarakat, dan masyarakat bisa lebih sadar pentingnya konservasi dan penyelamatan lingkungan khususnya sumber air," jelas Bupati.

Ia juga menambahkan, penanaman secara dini kepada generasi ini pun perlu dilakukan agar generasi yang akan datang bisa ikut melestarikan lingkungan sehingga dampaknya bisa dirasakan kelak. Masyarakat juga bisa melestarikan alam dengan penanaman pohon kembali. [ogi]

Komentar Pembaca