Dirapel Dua Bulan, Tukin Paling Lambat Dibayar Tiap Tanggal 15

Daerah  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 07:22:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dirapel Dua Bulan, Tukin Paling Lambat Dibayar Tiap Tanggal 15

Ilustrasi/Net

RMOLBengkulu. Sebanyak 2.560 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong sepertinya harus lebih sabar menunggu rapelan tunjangan kinerja (tukin) cair.

Sebab, pencarian tukin periode Agustus September baru akan diproses paling lambat 15 Oktober 2019 mendatang.

"Untuk pengajuan tukin bulan Agustus sampai bulan September 2019 dilakukan secara Rafel dan diproses bulan paling lambat 15 Oktober," ujar Kabag Ortala Setda Lebong, Elsivera, belum lama ini.

Baca juga: APBD Jeplok, Tukin Turun Hingga 40 Persen-

Dia mengatakan, adanya kebijakan rapelan tukin ini lantaran pihaknya dalam dua bulan terakhir ini masih melakukan penyempurnaan tukin para ASN itu sendiri.

Hal itu sebagaimana diatur dalam Perbup nomor 40 tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Lebong nomor 14 tahun 2019 tentang Tunjangan Kinerja Daerah Bagi PNS di lingkungan Pemkab Lebong.

"Sedangkan untuk bulan selanjutnya dibayarkan seperti biasa. Sempat tertunda karena bulan Agustus kita fokus untuk penyempuranaan perbup," jelas Elsi.

Di sisi lain, dalam Perbup ini juga dijelaskan, apabila seluruh OPD tidak menyampaikan laporan, dokumen, dan data. Maka secara otomatis tukin tiap OPD itu tidak diberikan.

"Data itu meliputi data LPPD, laporan SPIP, laporan SAKIP, keuangan OPD, data dan dokumen perencanaan, data pengadaan barang dan jasa, data dan laporan kepegawaian, hingga laporan monev," demikian Elsi. [tmc]



Komentar Pembaca