Lelang Sekda Prov Bengkulu, Hamka Sabri Tidak Ikutan

Nusantara  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 17:25:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Lelang Sekda Prov Bengkulu, Hamka Sabri Tidak Ikutan

Hamka Sabri/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Penonaktifan mantan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti pada jumat lalu masih menyimpan tanda tanya besar kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang secara seketika menonaktifkan.

Setelah dinonaktifkan sebagai Sekda Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah langsung menunjuk Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri sebagai pelaksa Tugas Harian (Plh).

Hamka Sabri saat ditemui usai rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa dirinya akan melaksanakan tugas-tugas harian yang sifatnya rutinitas.

"Pokoknya rutinitas pemprov tidak terhambat dan saya hanya melaksanakan tugas yang sifatnya rutinitas dan tidak melaksanakan tugas yang sifatnya kewenangan  apalagi menyangkut persoalan keuangan," kata Hamka Sabri,  Senin (16/9) Kepada RMOLBengkulu.

Lebih lanjut,  Disingung apakah Hamka akan ikut dalam pelelangan jabatan sebagai Sekda Pemprov ini nantinya,  ia hanya akan mempersiapkannya saja.

"Nantikan banyak kawan-kawan yang ikut,  kita mempersiapkannya saja," sambungnya,

Terpisah, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto menjelaskan bahwa untuk ikut dalam lelang Sekda Provinsi Bengkulu adalah ASN yang memiliki golongan IV/c.

"Nantikan ada usulan juga dari BKD untuk tindak lanjut penonaktifan sekda ini,  Kita tunggu aja nanti. Yang jelas tetap menyurati Mendagri terkait penonaktifan,  tindak lanjut nya apa nanti kita selesaikan dan nanti ada surat-surat  selanjutnya. Dan untuk jabatan sekda  itu golongan IV/c yang bisa mengikuti lelang seleksi sekda," tutup Gotri. [ogi]

Komentar Pembaca