Sudah 2 Hari Kebakaran Lahan Di Mukomuko Belum Padam

Daerah  MINGGU, 15 SEPTEMBER 2019 , 17:53:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Sudah 2 Hari Kebakaran Lahan Di Mukomuko Belum Padam

Kondisi lahan yang terbakar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebanyak 6 hektare lahan perkebunan sawit plasma milik warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, terbakar. Personel gabungan di daerah itu terus memadamkan api.

Kebarakan lahan gambut itu sudah terjadi sejak hari Sabtu (14/9) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Sampai dengan hari ini, Minggu (15/9) api masih menyala.

Petugas pemadam kebakaran juga terlihat masih berjibaku untuk memadamkan api yang membakar kawasan itu.

Hal itu disampaikan Kapolsek Kota Mukomuko, Iptu Teguh Budianto, bahwa sampai saat ini tim gabungan meliputi kepolisian, TNI, hingga Damkar masih berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

"Petugas bersama instansi terkait dan polisi, TNI, dan masyarakat masih berupaya memadamkan api, ini lahan gambut jadi tidak mudah untuk memadamkannya," kata Teguh.

Dia mengaku, tim pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api, dikarenakan mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke lokasi kejadian. Selain itu juga faktor angin yang cukup kencang.

Lebih lanjut Ia menyebutkan bahwa lahan tersebut merupakan lahan masyarakat. Namun belum di ketahui siapa pemiliknya.

"Kita upayakan hari ini kita selesaikan di titik-titik api kecil agar tidak menjalar. Sementara untuk penyebab kebakaran lahan tersebut, masih dalam penyelidikan," terang kapolsek. [tmc]

Komentar Pembaca
Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

Pencarian Jasad Dugaan Pembunuhan Berlanjut

RABU, 22 JANUARI 2020 , 11:36:00

PDIP Datangi Dewas KPK

PDIP Datangi Dewas KPK

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 00:48:00