Kecelakaan Maut IRT Dan Pelajar, Satu Meninggal Dunia

Daerah  MINGGU, 15 SEPTEMBER 2019 , 10:09:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kecelakaan Maut IRT Dan Pelajar, Satu Meninggal Dunia

Tampak kedua motor diamankan di Mapolres Lebong/Ist

RMOLBengkulu. Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lebong. Kali ini, melibatkan dua pengendara roda dua yang bertabrakan, akibatnya satu penumpang sepeda motor meninggal dunia.

Peristiwa naas itu dialami dua pengendara sepeda motor saat keduanya melintas di Jalan Raya Desa Pelabuhan Talang Leak, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, Sabtu (14/9) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Data terhimpun, satu pengendara itu, yakni Yamaha Mio M3 warna kuning dengan nomor polisi (nopol) BD 2261 CL yang dikendarai oleh Agung (15) dan membocengi Sandi Aditia (15). Kedua pelajar ini asal Kecamatan Lebong Selatan.

Satu lagi pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan Nopol BD 5461 yang dikendarai oleh dua ibu rumah tangga bernama Megi Sendika (22) warga Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning, membocengi Efa (40) warga Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti.

Megi Sendika dan Efa melaju dari arah Tes menuju Muara Aman. Sedangkan, Agung dan Sandi datang dari arah berlawanan.

"Menurut penuturan dan kesaksian warga, saudara Agung mengendarai motor hilang kendali sehingga melebar ke sisi kiri jika di lihat dari arah tes. Di satu sisi, dari arah berlawanan muncul saudari Megi mengendarai Yamaha Jupiter Z," ucap Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra melalui Kasat Lantas Iptu Panehan Washington Simamora.

Tabrakan pun tak bisa dihindari. Sehingga keempatnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong.

Sementara satu penumpang bernama Sandi Aditia, yang semula dalam keadaaan kritis, juga ikut meninggal dunia ketika tiba di rumah sakit. Sebab, terus mengeluakan darah dari mulut, dan hidung.

"Satu penumpang meninggal dunia. Sedangkan, ketiganya masih menjalani perawatan medis di RSUD Lebong," tambah dia.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Bahkan, kedua kendaraan saat ini telah diamankan di Mapolres Lebong.

"Kami mengimbau agar para orang tua tidak membiarkan anaknya yang belum punya SIM untuk mengunakan motor. Banyak kejadian kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pelajar karena belum matangnya mereka menggunakan kendaraan bermotor," demikian Panehan. [tmc]



Komentar Pembaca